Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Festival Parekraf Lampung 2023 Diharapkan Bisa Promosikan Wisata Unggulan

Rabu, 13 September 2023 | Rabu, September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T13:51:49Z

MP Bandar Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong Festival Parekraf Lampung 2023 mendukung gerakan bangga berwisata di Indonesia dan mempromosikan daya tarik wisata unggulan Provinsi Lampung.


Pesan Gubernur itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi saat membuka Festival Parekraf Lampung 2023 di Mal Boemi Kedaton Bandar Lampung, Rabu (13/9/2023).


Kusnardi mengatakan festival ini diharapkan menjadi kebanggaan bersama untuk kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Lampung.


“Festival Parekraf Lampung jadi kebanggaan kita, pariwisata bangkit ekonomi kreatif trus berkarya. Pariwisata dan ekonomi kreatif makin memukau, bersama wujudkan Indonesia Maju dan Lampung Berjaya,” ujar Kusnardi.


Kusnardi menuturkan arah kebijakan pemerintah pusat di sektor kepariwisataan dengan tagar Wonderful Indonesia yang menggambarkan segala keindahan Indonesia, ini sejalan dengan arah pembangunan pariwisata Provinsi Lampung.


“Yaitu dengan menggali potensi kekayaan sumber daya alam dan budaya dalam bingkai pembangunan pariwisata yang berkelanjutan,” katanya.


Kusnardi menyebut Pemerintah Provinsi Lampung juga sangat mendukung program Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia yang saat ini gencar digaungkan pemerintah pusat.


“Dengan penyediaan Paket Wisata Nusantara dan Beli Paket Kreatif Desa Wisata ke Provinsi Lampung,” ujarnya.


Kusnardi berharap kedepannya Festival Parekraf ini akan menjadi event besar Provinsi Lampung yang dapat terus mendorong pembangunan sektor parekraf daerah.


Sehingga sektor parekraf dapat memberi kontribusi yang signifikan terhadap kebangkitan ekonomi daerah. (*)

×
Berita Terbaru Update