Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lampung Selatan Lantik 3 Kades Terpilih Di Kec. Palas

Kamis, 21 September 2023 | Kamis, September 21, 2023 WIB Last Updated 2023-09-21T13:34:18Z

 


MP Lamsel -- 3 Kepala Desa terpilih, hasil Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2023 di Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan resmi dilantik oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang disatukan dengan pelantikan Ketua TP-PKK Desa sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pj.Kades Lama ke Kades yang baru dilantik.


Pelantikan ke tiga Kades terpilih di Kecamatan Palas berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Selatan :

1. Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/587/IV.13/HK/2023

2. Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/588/IV.13/2023

3. Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/590/IV.13/2/2023

4. Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/IV.13/HK/2023

5. Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/591/IV.13/HK/2023.


Tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Bangunan Isnaini, Kepala Desa Palas Pasemah Evan Rastiandana, dan Kepala Desa Pematang Baru Rosadi, Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.


Kegiatan berlangsung di Lapangan Dusun Pematang Binjai Desa Pematang Baru Kecamatan Palas, Kamis (21/9/23). 


Yang dihadiri oleh Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto, Sekdakab Lamsel, Thamrin, Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Kepala OPD Pemkab Lamsel, Camat Palas Ns.Rosalina dan Forkopimcam Palas.


Hadir juga pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni, Ketua DWP Kabupaten Lamsel, Yani Thamrin, Kades terpilih, Tokoh agama, tokoh adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.


Ke tiga Kepala Desa terpilih di Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan yang dilantik hasil Pilkades Serentak Gelombang Ke-II Tahun 2023 yakni, Kepala Desa Palas Pasemah Evan Rastiandana, Kepala Desa Bangunan Isnaini, dan Kepala Desa Pematang Baru Kecamatan Palas.


Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan pelantikan Kades terpilih di Kecamatan Palas adalah titik ke 14 Yang mana di hari pertama dilaksanakan di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Jati Agung dan Tanjung Sari. Dan hari kedua ini dilaksanakan di Kecamatan Kalianda dan Penengahan.


"Dimana Hari ini adalah titik ke 14 saya bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan melantik para Kepala Desa dan Ketua TP-PKK Desa, setelah kemarin dihari Pertama Pelantikan di Laksanakan di Kecamatan Tanjung Sari dan Jati Agung," kata Bupati Nanang sebagai Mukadimah dalam sambutannya.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepala desa terpilih yang sudah dilantik beserta Ketua TP-PKK Desa. Dan berharap ada semangat baru untuk membangun desa.


"Tentunya saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan ucapan selamat kepada saudara-saudara sekalian, Kepala Desa terpilih beserta Ketua TP.PKK Desa yang hari ini dilantik. Saya melihat optimisme yang kuat pada diri saudara semua untuk membangun Desanya masing-masing, menjadi Desa yang maju, Desa Mandiri, dan menjadi Desa yang Inovatif dalam berbagai bidang, " Ucapnya.


Lebih lanjut, Bupati Nanang Ermanto pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa, dedikasi dan pengabdian nya selama memimpin di desa masing-masing kepada Pj. Kepala Desa, serta Ketua TP-PKK Desa yang lama. Semoga pengabdian saudara-saudara selama ini menjadi catatan sejarah yang baik, sehingga karya saudara akan diingat dan dikenang selamanya oleh masyarakat," lanjutnya.


Namun, perjuangan tersebut bukan menjadi akhir dari segalanya, akan tetapi ini menjadi awal perjuangan yang sesungguhnya. Dimana saudara akan menghadapi berbagai tantangan dan cobaan. Kapabilitas dan kemampuan saudara sebagai pemimpin akan teruji disini. Oleh karena itu, saya minta saudara terus belajar meningkatkan kemampuannya, sampai saudara benar-benar berhasil membuat perubahan yang lebih baik, dengan melakukan terobosan, inovasi bagi kemajuan desanya masing-masing.


Ini semua pastinya tidak mudah, karena kemajuan suatu Desa harus juga diiringi dengan kesejahteraan masyarakatnya.


"Maka oleh karena itu, saudara harus pandai, cakap, dan memiliki kemauan kuat untuk menggali apa saja potensi yang ada di desanya, termasuk potensi UMKM, Pariwisata, dan Seni Budaya. Setiap Desa sudah tentu memiliki kelebihan satu sama lainnya. Kelebihan-kelebihan ini harus mampu dikembangkan lagi, sehingga menjadi kelebihan yang potensial, kelebihan yang memiliki nilai ekonomi tinggi, yang dikemudian hari kelebihan tersebut akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakatnya," sambungnya.


Adapun contoh keberhasilan Desa dalam sektor Pariwisata yang kiranya patut menjadi contoh bagi Desa lainnya, yakni keberhasilan Desa Klawi didalam mengembangkan dan mengangkat sektor pariwisatanya, dengan menjadi Juara II Tingkat Nasional Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 Katagori Desa Wisata Maju, dan sekaligus penghargaan Rekor Muri sebagai Desa Wisata Pertama yang memiliki Varietas Buah Alpukat.


Bapak ibu yang berbahagia, Ada 42 Kepala Desa Terpilih dari 13 Kecamatan, yang dipilih melalui proses pemilihan langsung, yang jujur, adil, dan demokrasi. Artinya saudara-saudara adalah pilihan masyarakat, dimana mereka mengantungkan harapannya pundak pemimpin yang terpilih.


"Maka saya minta para Kepala Desa ini dapat merangkul seluruh elemen masyarakat. Satukan visi dan misi serta kesampingkan perbedaan selama pilkades. Perbedaan warna, sikap, dan pilihan dalam alam demokrasi merupakan hal yang wajar. Tidak ada lagi kubu calon A,B dan kubu lainnya. Jangan ada perpecahan antar kubu pendukung. Kemenangan saudara adalah kemenangan bersama. Kepala Desa milik masyarakat, tidak lagi milik kelompok ataupun golongan tertentu," harap Bupati H.Nanang Ermanto.(Sho/kmf)

×
Berita Terbaru Update