Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bunda Paud Provinsi Lampung Buka Rapat Kerja Wilayah I Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Lampung Periode 2203-2027

Jumat, 08 September 2023 | Jumat, September 08, 2023 WIB Last Updated 2023-09-23T02:17:33Z

MP Bandar Lampung - Bunda Paud Provinsi Lampung Riana Sari Arinal membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Wilayah I (Rakerwil 1), Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Lampung Periode 2203-2027 dan Latihan Kepemimpinan (Latpin) Pola Perintis Himpaudi Lampung 2023, di Wira Garden, Jumat (08/09/2023).


Riana Sari Arinal menyatakan bahwa Rakerwil pada hari ini merupakan wahana strategis untuk mengevaluasi dan memantapkan program kerja HIMPAUDI yang akan dilaksanakan dan yang telah dilaksanakan.


“Selamat melaksanakan Rakerwil, semoga dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran baru yang dapat memberikan manfaat bagi perkembangan PAUD menuju Layanan PAUD Berkualitas di Provinsi Lampung,” ucapnya


Bunda Paud Provinsi Lampung juga menyatakan  bahwa PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak sehingga kelak mereka akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi dan mampu membawa Indonesia menjadi Negara bermartabat sejajar dengan negara-negara lainnya.


“Saya sangat mengapresiasi program Gerakan Transisi PAUD-SD yang telah diluncurkan Kemendikbudristek melalui Merdeka Belajar Episode ke-24. Kemampuan literasi dan numerasi anak dibangun secara bertahap mulai dari jenjang PAUD dengan cara yang menyenangkan sehingga anak “Siap Bersekolah”,” ucap Bunda Paud.


Sementara itu Ketua PW Himpaudi Dra Istihana S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Rakorwil dan Latpin ini akan degelar selama 3 hari mulai dari tanggal 8-10 September 2023. Kemudian kegiatan ini juga diikuti oleh 130 peserta dari Pengurus Wilayah dan Pengurus Himpaudi Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.


Adapun menurut Ketua PP Himpaudi Dr Betty Nur’aini M.M, saat ini ada sekitar 400 ribu guru Paud Se-Indonesia yang gaji perbulannya, rata-rata hanya Rp 250 ribu.


Oleh karenanya menurut Popo panggilan Ketua PP Himpaudi Betty Nur’aini, Himpaudi merupakan wadah para Guru Paud dalam berjuang untuk memperoleh hak-haknya, terutama dalam hal kesetaraan, pemberdayaan, dan perlindungan.


“Terimakasih atas kehadiran dan dukungan Bunda Paud Provinsi Lampung Riana Sari Arinal selama ini kepada kami, kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, izin ibu, kami titip perjuangan kami, semoga perjuangan ini akan berujung dengan senyuman,” pungkasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update