Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Pesisir Barat Angkat Bicara Terkait Bentrok Antara Petani dan KCMU

Rabu, 16 Agustus 2023 | Rabu, Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-16T13:03:37Z

 


MP Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menyayangkan kejadian bentrok antara petani plasma dengan oknum preman yang diduga mitra PT. Karya Canggih Mandir Utama (KCMU) di Pemangku Kupang Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Selasa (15/8/2023) kemarin.


"Kejadian tersebut seharusnya tidak terjadi, apalagi sampai menimbulkan korban dari petani plasma hingga harus mendapatkan penanganan medis intensif," kata Bupati Agus Istiqlal saat dikonfirmasi, Rabu (16/8/2023).


Karenanya, Bupati meminta aparat penegak hukum untuk bisa melakukan tindakan penegakan hukum seadil-adilnya terhadap aksi premanisme yang menimbulkan korban tersebut. "Hukum harus ditegakkan. Pemkab Pesibar berharap agar kepolisian segera melakukan penyelidikan agar oknum yang sudah melakukan tindakan premanisme itu bisa cepat ditangkap," tegas Bupati.


Selain itu Bupati juga meminta agar semua pihak untuk tidak ikut terprovokasi dan menahan diri dari informasi-informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Hal itu bermaksud untuk menghindari terjadinya bentrok susulan. 


"Juga diharapkan agar kepolisian dapat melakukan penjagaan secara maksimal yang juga untuk menangkal bentrok susulan yang bisa terjadi tanpa diduga-duga," pungkasnya. (Rido)

×
Berita Terbaru Update