Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Mesuji Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2023

Senin, 10 Juli 2023 | Senin, Juli 10, 2023 WIB Last Updated 2023-07-10T07:32:07Z

 


MP Mesuji - Jajaran Polres Mesuji bersama Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2023, di lapangan Apel Mapolres setempat, Senin (10/07/23) Pagi.


Apel dipimpin oleh Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara S.Pd dengan di hadiri Perwakilan Kodim 0426/TB Danramil Simpang Pematang Mayor Sutoto, Kajari Mesuji Azy Tyawardana S.H, M.H, Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji Apri Susanto, Perwakilan KPU Kabupaten Mesuji Majeha, Jasa Raharja Mesuji Akas, Kasat Pol PP Kabupaten Mesuji Widada, Perwakilan Damkar Mesuji dan Peserta Apel.


Kompol Juli Sundara S.Pd dalam amanatnya menyampaikan, bahwa sebagaimana kita ketahui bersama bahwa permasalahan di bidang Lalu Lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.


Sebagaimana amanat Undang Undang Nomer 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, kita diharapkan selalu mewujudkan dan memelihara Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban serta kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas)


Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas Korban Kecelakaan Lalulintas, membangun budaya tertib berlalulintas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada Publik.


Guna menekan angka pelanggaran Lalulintas dan meningkatkan kepatuhan Masyarakat dalam berlalulintas, oleh karena itu Polda Lampung beserta Polres Jajaran dengan di dukung Instansi terkait melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Patuh 2023 dengan tema "Patuh dan tertib berlalulintas cermin moralitas Bangsa".


Operasi Patuh Krakatau 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 Hari, dimulai dari Tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023, secara serentak di seluruh Indonesia.


Untuk mencapai tujuan dan sasaran Operasi Patuh Krakatau 2023 ini, saya mengajak semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan Sinergitas dan Kolaborasi serta bahu membahu menciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas yang Kondusif di Provinsi Lampung guna mewujudkan rasa Aman dan Nyaman Masyarakat dalam berlalulintas.


Sebelum mengakhiri Amanatnya, Waka Polres menekankan kepada Petugas Ops Patuh, untuk selalu memohon Doa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, sebelum melaksanakan tugas sehingga selalu dalam lindungannya, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas, hindari perbuatan Kontraproduktif yang dapat merusak citra Polri, dan lakukan tugas Operasi ini dengan baik. Pedomani standar Operasional prosedur yang ada dalam setiap melaksanakan tugas. Tutupnya. (Steri Hananya)

×
Berita Terbaru Update