Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jadi Sorotan Publik, Wakil Ketua I DPRD Lamsel Meminta PT. JJAA Segera Ambil Langkah Mengenai Keluhan Masyarakat.

Kamis, 06 Juli 2023 | Kamis, Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T07:09:15Z


MP Lamsel - Bak menjadi longsoran bola Salju, kali ini Wakil ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Agus Sartono, A.Md. Angkat bicara terkait keluhan warga Desa Sukabanjar dan sekitar Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lamsel. Dengan adanya serbuan Lalat ke pemukiman warga yang diduga karena dampak dari aktifitas PT.JJAA (Juang Jaya Abdi Alam).


Agus Sartono, A.Md. Politis dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta agar keluhan dari warganya yang di serbu Lalat akibat dari limbah yang diduga kuat dari PT.JJAA segera di cari solusinya.


“Saya meminta agar dari PT. Juang Jaya Abdi Alam agar segera ambil langkah untuk menyelesaikan masalah ini,” ucap singkat dan tegas politis asal PAN ini Selasa (04/07/2023).


Sekretaris DPD PAN Kabupaten Lamsel, Agus Sartono, A.Md., disinggung mengenai kapan akan segera turun ke lokasi PT.JJAA untuk tindak lanjut keluhan warga.


“Saya lihat agenda DPRD bulan ini penuh, nanti kalo ada luang saya turun,” ucapnya.


Perlu diketahui, PT. Juang Jaya Abdi Alam merupakan perusahaan yang melakukan kegiatan usaha utama di bidang penggemukan sapi potong secara intensif (feedlot). Sejak awal berdiri sampai Juni-Juli 2005, perusahaan merupakan perusahaan yang bermodalkan dari dalam negeri atau penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang berasal dari PT. Agro Giri Perkasa (AGP)


Mulai juli 2005 sampai sekarang modal usaha didapatkan dari modal luar negeri atau Penanaman Modal Asing (PMA) yang berasal dari Negara Australia.


Perusahaan yang berdiri diatas lahan -+ 200 hektar (Ha). Berlokasi di Desa Kota Dalam – Sukabanjar.


Dokumen Lalat di Desa Kota Dalam diberitakan sebelumnya, Warga Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lamsel. Keluhkan serbuan Lalat ke pemukiman warga yang diduga karena dampak dari aktifitas PT.JJAA.


Diberitakan juga berita sebelumnya. Pengurus Besar (PB) Organisasi Masyarakat (Ormas) Gempita Rakyat Untuk Indonesia (Garuda) soroti izin lingkungan dan pengeloaan limbah di PT. Juang Jaya Abdi Alam (JJAA) Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. (Sho/Hsn).

×
Berita Terbaru Update