Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dalam Rangka Hari Anak Nasional, Komnas PA Bandar Lampung Lakukan Giat Bersama Anak Lembaga dan Panti Kesejahteraan Sosial

Minggu, 23 Juli 2023 | Minggu, Juli 23, 2023 WIB Last Updated 2023-07-24T06:04:47Z
MP Bandar Lampung - Komisi Nasional Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung melaksanakan kegiatan perayaan Hari Anak Nasional bersama perwakilan Anak-anak dari Lembaga dan Panti Kesejehtaeraan Sosial Anak Se-Bandar Lampung bertempat di Panti Asuhan Peduli Harapan Bangsa yang beralamat di Jl. Agus Salim Bandar Lampung, Minggu (23/7/2023).

Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung, Ahmad Apriliandi Passa mengatakan "Pada Peringatan Hari Anak Nasional 2023 ini kita menghibur dan berbagi kasih dengan anak-anak dari berbagai Lembaga dan Panti Sosial Kesejahteraan Anak dengan peserta anak-anak dan pengurus lembaga dan panti Asuhan Anak berjumlah 100 orang," katanya.

Masih menurutnya, kegiatan ini adalah hasil kerjasama Komnas PA Bandar Lampung dan Forda LKSA PSAA Bandar Lampung dan Rumah Yatim Lampung yang bersepakat untuk mengadakan kegiatan bersama di Hari Anak Nasional dengan sajian hiburan sederhana dalam bentuk puisi dan lagu yang di sajikan oleh siswi dari SDN 2 Gedong Air yang merupakan salah satu sekolah ramah binaan Komnas PA Kota Bandar Lampung.

"Ini merupakan salah satu bentuk pemberian motivasi kepada anak-anak agar terus belajar dengan tekun untuk menggapai cita-cita serta edukasi pengenalan 10 hak anak dalam bentuk sajian sebuah lagu," terangnya.

Jalannya kegiatan berlangsung sangat haru dan meriah dengan dibuka dengan sajian puisi dari Azizah Mahira Hidayat dari SDN 2 Gedong Air yang mendeklamasikan puisi dengan Judul "Kerawang dan Bekasi" dengan lantang dan penuh penjiwaan. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua Forda LKSA PSAA Bandar Lampung Nurul Mukaromah, Perwakilan Rumah Yatim Lampung Firmansyah dan Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung yang menyampaikan sambutan edukasi hak anak serta motivasi kepada anak-anak untuk giat belajar mengejar cita-cita, acara dilanjutkan dengan bernyanyi bersama 10 Hak Anak, pembagian bantuan paket sekolah dan makan siang kepada anak-anak serta di akhiri dengan hiburan dari Mahira Salim Siswi SDN 2 Gedung Air yang merupakan Juara 1 FLS2N Kecamatan Tanjung Karang Barat. 

Tidak hanya itu, pada tanggal 27 Juli 2023 Komnas PA Kota Bandar Lampung akan melakukan rangkaian kegiatan HAN dalam bentuk Forum Group Discusiion tentang Optimalisasi Peran Lembaga Pemerintah, Penegak Hukum, Dunia Pendidikan dan Dunia Usaha dalam Memberikan Perlindungan  yang Optimal untuk Anak Indonesia. (NR)
×
Berita Terbaru Update