Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Camat Kalianda Resmi Lantik 12 Anggota BPD PAW

Selasa, 18 Juli 2023 | Selasa, Juli 18, 2023 WIB Last Updated 2023-07-18T04:37:00Z

 


MP Lamsel -- Camat Kalianda, Lampung Selatan, Pirma Romayansyah melantik 12 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pergantian Antar Waktu (PAW )periode lanjutan 2022-2025 dari 7 desa yakni Desa Merak Belantung, Desa Jondong, Desa Kecapi, Desa Buah Berak, Desa Tengkukuh, Desa, Sumur kumbang, Desa Babulang, untuk gelombang ke I Selasa (18/07/2023).


Acara pengambilan sumpah dan janji ini berlangsung di Aula Kantor camat setempat sekira jam 09.45.Wib


Pelantikan dan pengambilan sumpah sesuai dengan SK Bupati Nomor: B/495/IV.13/HK/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa Antar Waktu serta surat rekomendasi camat No: 140/64/VII.03/II/2023


Hadir dalam acara pelantikan ini Kepala Dinas PMD, Polsek Kalianda, Danramil, Sekcam, kepala KUA, lurah, kepala Desa, Pendamping Desa dan tokoh Masyarakat


Usai melantik, dalam arahannya, Pirma Romayansyah, S.H,.M.M menekankan beberapa hal penting terkait pelaksanaan tugas BPD.


Dia menerangkan, anggota BPD merupakan salah satu pilar dalam pelaksanaan otonomi daerah dan memiliki fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan-peraturan dan pembangunan di desa.


BPD berperan penting dalam menentukan kemajuan Desa. Diharapkan BPD dapat menggali aspirasi di desa untuk disampaikan ke Pemdes.


“BPD harus bersinergi dengan desa, silahkan gali potensi yang ada di desa, juga bersama- sama membuat dan merumuskan pemdes dan sampaikan ke Pemdes, agar bisa sama-sama membangun desa,” ujarnya.


Lanjutnya kerja sama dan komunikasi yang baik adalah kunci sukses untuk semua pihak yang terlibat dalam agenda pembangunan desa.


“Saya mengucapkan selamat bertugas untuk anda semua, kita bangun desa dengan cara dan tugas kita masing-masing sambil bergandengan tangan untuk kemajuan Kecamatan kalianda secara luas,” 


Juga setelah pelantikan BPD tersebut sangat diharapkan dapat membantu roda pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.


Untuk itu, ia mengajak BPD bergandengan tangan melakukan sesuatu untuk kemajuan desa, dang wat cakhita BPD Mak aga tanda tangan APBdes tegasnya


”Ayo bekerja bersama, karena dengan adanya BPD tentunya dapat membantu kami dalam menjalankan roda pemerintahan untuk mensejahterakan masyarakat desa,”tutupnya.(Sho)

×
Berita Terbaru Update