Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mobil Pengangkut Pasir Terperosok Di Jembatan Way Cengkiri Pekon Purwosari Kelumbayan Barat.

Rabu, 03 Mei 2023 | Rabu, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T14:05:48Z

 


MP Tanggamus - Satu Unit mobil Dum Truck pengangkut pasir terperosot di Jembatan darurat Way Cengkiri Dusun Lebak Wangi,Pekon Purwosari Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus, Lampung. Selasa (2/5/2023)


Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 8.00, Wib, saat Dum Truck pengangkut pasir tersebut datang dari arah Bandar Lampung melintasi jembatan darurat Way Cengkiri,jembatan tersebut adalah jembatan yang ambrol tahun 2022,lalu oleh warga untuk sementara di pasang susunan batang kelapa,karena jembatan tersebut merupakan jalan satu satu nya untuk menuju dusun margasari kelapa dua Pekon Merbau,pekon Marga Mulya Kecamatan Kelumbayan Barat dan menuju Kecamatan Cukuh Balak.


Menurut Deni Suhartanto (31) selaku Supir Dum Truck pengangkut pasir pesanan warga tersebut, ia mengatakan bahwa pihaknya membawa pasir dari Tanjung Bintang Bandar Lampung menuju Pekon Merbau Kecamatan Kelumbayan Barat 


Namun setelah sampai di lokasi jembatan Way Cengkiri, mobil yang ia bawa terperosot di tepat di jembatan Way Cengkiri dusun Lebak Wangi Pekon Purwosari Kecamatan Kelumbayan Barat.


"Awalnya kami enggak tahu jalan ini, tapi menurut orang yang pesan pasir, katanya jalan ini enggak apa-apa, enggak tahu nya jalannya seperti ini, rusak parah, terutama jembatannya,"Kata Deni Suhartanto.


Di tempat yang sama Marsid (46) selaku ketua RT setempat, ia Juga mengatakan bahwa, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan kepada pemerintah kabupaten tanggamus, agar infrastruktur, baik jalan maupun jembatan yang ada di Kelumbayan Barat segera di perbaiki.


"Kami sebagai masyarakat, sudah seringkali mengajukan kepada pemerintah, baik pemerintah kabupaten tanggamus maupun pemerintah daerah provinsi, tetapi alhasil sampai sekarang belum ada realisasinya,"Kata Marsid


Kemudian Marsid juga berharap kepada pemerintah daerah baik kabupaten tanggamus maupun pemerintah daerah provinsi, infrastruktur jalan maupun jembatan yang tingkat kerusakannya begitu parah, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kelumbayan Barat, agar segera di perbaiki.


"Karena ini kebutuhan yang bersifat urgent, maka harapan kami agar pemerintah segera untuk memperbaikinya, tidak ada alasan lagi,"Harap Mursid. (Obi)

×
Berita Terbaru Update