Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pesantren Kilat SD Negeri 1 Puramekar Berjalan Hikmat

Minggu, 16 April 2023 | Minggu, April 16, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T05:16:55Z
Foto. Ist

MP Lampung Barat - Pesantren kilat menjadi salah satu kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan setiap tahun oleh lembaga pendidikan. Tepatnya pada Bulan Ramadhan, Tak terkecuali SD Negeri 1 Puramekar yang juga mengambil bagian dalam program pesantren kilat tersebut.

Alhamdulillah selama 2 hari tepat nya Jum'at dan Sabtu 14 April - 15 April 2023 SD Negeri 1 Puramekar melaksanakan kegiatan pesantren kilat yang di selenggarakan di sekolah tersebut.

Kegiatan pesantren kilat tersebut bertema "Untuk Generasi Yang Berilmu Dan Berakhlak" yang di gagasi oleh guru pendidikan agama islam Farizal S.Th.I dan Sutri Aini S.Pd.I yang langsung di pimpin oleh kepala sekolah Karyadi S.pd.

Dalam kegiatan pesantren kilat ini para siswa/i di ajarkan membaca kitab suci Al-Qur'an , Tata cara sholat yang baik dan benar , tausiah/ceramah keagamaan dan para siswa/i di ajarkan cara sholat idul fitri yang di bimbing langsung oleh ustad Eko dan Farizal S.Th.I.

Di hari terakhir kegiatan pesantren kilat di adakan kegiatan tausiah dari perwakilan siswa/i kelas 6 , Quiz tentang pelajaran pendidikan agama islam dan Tausiah dari ustad Eko yang bertema "Berbakti Kepada Orangtua Dengan Ilmu" , Di hari terakhir pesantren kilat pun kepala sekolah SD Negeri 1 Puramekar Karyadi S.Pd memberikan santun bagi siswa/i yang tidak mampu.

"Pesantren kilat ramadhan secara tidak langsung memberikan manfaat bagi para peserta didik ataupun para warga sekolah. Tujuan diadakannya kegiatan ini sendiri adalah agar menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari." Ujar Karyadi S.Pd. (Azakih Harosih)
×
Berita Terbaru Update