Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Tubaba MoU Dengan Pemkab Sumedang

Rabu, 05 April 2023 | Rabu, April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-05T13:05:47Z
 
Foto. Ist

MP Tubaba - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat Provinsi Lampung melakukan Kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sumedang, adapun tujuan kunker tersebut ialah melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pengembangan Potensi Daerah (Pengembangan SPBE, Penanganan Stunting dll) antara Penjabat (Pj) Bupati Tubaba dengan Bupati Sumedang, Rabu (5/4/2023).

Dikatakan Eri Budisantoso, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tubaba, bahwasannya hari ini Pemkab Tubaba berkunjung ke Kabupaten Sumedang guna menindak lanjuti kerja terkait Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pengembangan Potensi Daerah.

“Ya, hari ini, Pj Bupati Tubaba di temani beberapa OPD melakukan kunker ke Kabupaten Sumedang,” ucap Eri Budisantoso saat dihubungi melalui telpon cellulernya, Rabu (5/4/2023) sekitar pukul 15.00 wib.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut, lanjut Eri Budisantoso, ialah bertujuan memperluas jejaring Mitra dengan berbagai pihak salah satunya Kabupaten Sumedang.

Kita ketahui bersama, Kabupaten Tubaba saat ini baru genap berusia 14 tahun, tentu kita perlu banyak belajar dari kabupaten lainnya untuk kemajuan Tubaba lebih baik lagi.

“Kabupaten Tubaba adalah Daerah yang terbilang baru dan memiliki berbagai keterbatasan, maka dari itu kunker ini menjadi salah satu cara memperluas kemitraan serta menjadi ajang saling tukar menukar pengalaman. Baik itu dalam penyelenggaraan Pemerintah,  Pembangunan dan sosial kemasyarakatan,”  jelas Eri Budisantoso.

Untuk diketahui, Kabupaten Sumedang menjadi salah satu Daerah yang pengelola SPBE nya terbaik Se-Indonesia, hal itu yang membuat Kabupaten Tubaba tertarik untuk bisa berguru dengan Kabupaten Sumedang. Terutama terkait pengelolaan Stunting yang sudah mecapai 3% (terbaik Nasional) ” mudah-mudahan hasil kunker ini dapat membawa dapat positif bagi Kabupaten Tubaba,” Harap Eri Budisantoso.

Diketahui, kunker rombongan Pemkab Tubaba tersebut bertempat di kantor Pemkab Sumedang dan bertemu langsung dengan Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T.,MM. Bupati Sumedang, Dr. H. Bima Arya Wali kota Bogor, dan Drs. Herman Suryatman, M.SI. Sekertaris Daerah (Sekda) Sumedang dan dilanjutkan penandatangan MoU Kerjasama Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pengembangan Potensi Daerah. (*)
×
Berita Terbaru Update