Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemerintah Pekon Umbar Salurkan BLT-DD Bulan Januari, Februari dan Maret

Jumat, 14 April 2023 | Jumat, April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T12:45:14Z
Foto. Penyerahan Bantuan BLT-DD oleh Pemerintah Pekon Umbar kepada Warga (Sumber:Obi)

MP Tanggamus - Pemerintah Desa (pekon) Umbar menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) bulan Januari, Februari dan Maret kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  pada hari Jum'at  (14/4/2023).

Kegiatan penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB di Kantor Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus.

Masing - masing keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp 300.000,- per bulan. Jadi total untuk masing-masing KPM Rp.900.000,- untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

Turut hadir dan mendampingi dalam penyaluran BLT-DD ini,Kepala Pekon Umbar,BHP, Kapolsubsektor Kelumbayan Barat, Danposramil, Sekretaris Kecamatan dan segenap aparatur Pemerintah Pekon Umbar.

Kepala Pekon Umbar, Azmi yazi, berpesan kepada keluarga penerima manfaat supaya mempergunakan uang tunai BLT DD ini untuk kebutuhan pokok rumah tangga bukan untuk hal hal yang lain  yang kurang  bermanfaat, apalagi menurut nya, sebentar lagi akan menjelang Idul Fitri.

"Saya berharap, gunakan lah bantuan program BLT DD ini dengan sebaik baik nya, di belanjakan kebutuhan rumah tangga, apalagi ini di bulan ramadhan dan sebebentar lagi kita akan merayakan hari raya Idul Fitri." ujar Azmi

Masih dengan Azmi, "perlu di ketahui, untuk TA 2023 ini, jumlah KPM ada pengurangan, itu di karenakan mengikuti aturan undang undah dari pusat, yakni hanya mengalokasikan dana BLT DD 10 % dari anggaran Dana Desa". tutup Azmi. (obi)
×
Berita Terbaru Update