Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sosialisasi IPWK, H.Hendry Rosyadi Lampung Selatan Termasuk Zona Merah

Rabu, 22 Maret 2023 | Rabu, Maret 22, 2023 WIB Last Updated 2023-03-22T14:29:01Z


MP Lampung Selatan - Ketua DPRD lampung Selatan, H.Hendry Rosyadi SH, MH, dalam kegiatan sosialisasi dan pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Minggu, (19/3/2023).


Bertempat di Dusun III Lembah Sungkai Desa Hara Banjar Manis, tepatnya di kediaman Lurah Way Lubuk. Dihadiri oleh tokoh agama, masyarakat dan pemuda. 


Kegiatan sosialisasi IPWK merupakan intruksi dari pemerintah pusat, untuk dilakukan di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Selatan yang menurut keterangan masuk dalam zona merah ditemukan dan ditangkapnya jaringan teroris di Kecamatan Penengahan beberapa waktu lalu dan sesuai dengan arahan tersebut kegiatan sosialisasi dilakukan oleh para anggota DPRD Lampung Selatan diberbagai tempat sesuai dengan Daerah Pemilihan (Dapil) masing – masing.


Dalam sambutannya, Hendry Rosyadi menyampaikan, bahwa Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan perlu dilakukan karena pentingnya dalam kehidupan di masyarakat.


“Perlunya diingatkan kembali tentang pemahaman IPWK, jangan sampai tergerus oleh jaman sehingga masyarakat tidak memahami lagi tentang pancasila, sekarang ini tidak boleh lagi ada yang merasa benar sendiri dan bergotong – royong harus kita galakan lagi.” jelasnya.


Selanjutnya Hendry juga mengatakan, “Mari kita bergandengan tangan mengawasi anak – anak kita jangan sampai terjebak dalam sebuah faham atau bergabung dalam organisasi uang radikal, harus kita awasi dan menjalankan keyakinan beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing – masing sesuai dengan UUD 1945.” Paparnya.


“Hidup di Negara Republik Indonesia kita mendapatkan hak yang sama, tidak ada yang merasa benar, bertengang rasa sebagai pemahaman idiologi Pancasila.” pungkasnya.


Disela acara sosialisasi IPWK tersebut, Ketua DPRD Lampung Selatan ini, adakan kuis penghapal Pancasila dan yang hafal diberi hadiah berupa uang tunai.(Sho/Rys)

×
Berita Terbaru Update