Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masuki Hari ke_5 Pasca Banjir Di Abung Timur, Bantuan Dari Berbagai Pihak Terus Berdatangan

Rabu, 15 Maret 2023 | Rabu, Maret 15, 2023 WIB Last Updated 2023-03-15T01:58:03Z
Poto Jajaran Persatuan IDI {Ikatan Dokter Indonesia} Ranting Lampung Utara Dalam Rangka Melaksanakan Bakti Sosial Pasca Banjir di Abung Timur


MP Lampung Utara -- Masih banyak orang baik dan perduli pasca banjir melanda kecamatan Abung Timur. Memasuki hari Ke 5 setelah banjir hebat yang melanda Kabupaten Lampung Utara khususnya di wilayah kecamatan Abung Timur, bantuan dan dukungan terus berdatangan dari berbagai pihak, Selasa {14/3/2023}.


Setelah bantuan sembako dan pelayanan kesehatan oleh DPD PPNI ( Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Lampung Utara, kemarin jg hadir dari Organisasi IBI ( Ikatan Bidan Indonesia) ranting Lampung Utara untuk memberikan Sembako dan hari ini Kecamatan Abung Timur juga kembali mendapatkan bantuan Pelayanan Kesehatan Gratis dan pembagian Bahan Pokok oleh IDI ( Ikatan Dokter Indonesia) Lampung Utara yg di ketuai oleh dr. Dian Mauli. 


Dalam sambutannya, Sekcam Abung Timur yg mewakili Camat Abung Timur, Juwita Dewi Putri, S. Sos,MM mengucapkan ribuan Terima kasih kepada para donatur dan relawan kesehatan dari PPNI, IBI dan IDI yg sangat perhatian dan membantu mengatasi masalah kesehatan baik pada saat banjir maupun pasca banjir. Beliau juga mengapresiasi Kinerja Plt. Kepala Puskesmas Bumi Agung Bpk. Pandita Juanda, SKM beserta jajarannya yg sejak awal sampai hari ini selalu turun dan melayani masyarakat atau warga yang terdampak banjir di wilayah Abung Timur ini. 


Mewakili Ketua IDI Lampung Utara, dr. Siti H.Johan menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial hari ini merupakan bentuk perhatian dan rasa kepedulian dari seluruh dokter yg ada di lampung Utara untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan. Adapun bentuk kegiatan nya kali ini adalah pemberian pengobatan gratis yang langsung di berikan oleh para dokter diantara nya adalah dr.Linda, dr.sri diastuti, dr. Hardiyanto, dr. Agung serta pemberian sembako untuk warga yang terdampak banjir, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.


Pandita Juanda SKM selaku Plt. Kepala Puskesmas Bumi Agung mengungkapkan bahwa Posko Kesehatan yg di bentuk ini adalah wujud hadirnya Puskesmas Bumi Agung untuk lebih memastikan Kesehatan masyarakat terjamin dan teratasi terutama pasca banjir. Beliau juga menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan rumah pasca terjadi nya banjir karena dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti Diare, gatal gatal dan batuk pilek. 


Dari pantauan dilapangan, minat warga untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan sangat lah tinggi ini terbukti yg datang berobat mencapai jumlah lebih dari 100 orang baik itu dari bayi sampai yang lansia. 


Mewakili warga desa Banjar Agung kecamatan Abung Timur, Ayi Sobri mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam hal pengobatan dan memberikan bantuan, yang mana bantuan ini sangat diharapkan dan sangat bermanfaat bagi warga.(Eza)

×
Berita Terbaru Update