Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Beberapa Jalan Raya Lampura Lumpuh Total Akibat Direndam Banjir

Jumat, 10 Maret 2023 | Jumat, Maret 10, 2023 WIB Last Updated 2023-03-10T12:45:59Z
Poto Penampakan Banjir Yang Terjadi Di Berbagai Wilayah Di Kab. Lampung Utara, Lampung


MP Lampung Utara– Beberapa rumah warga di Desa Bumi Agung , Dan jalan raya menuju Kecamatan Abung Timur Hingga menuju Abung Surakarta Lumpuh Total, Lampung Utara terendam banjir sejak semalam.


Intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah desa setempat sejak semalam membuat rumah dan fasilitas umum terendam banjir hingga saat ini curah Hujan masih tinggi.


“Akibat hujan deras dari semalam, air naik masuk ke pemukiman warga,” ujar Warga Abung Timur , Andi alam. jum, at(10/3/2023).


Babinsa Pratu Hari Proyugo Serta Briptu Septa Bhabinkamtibmas dan Yunizar selaku Kepala Desa Bumi Agung marga dan Kepala desa pungguk lama Hamka pun terjun langsung juga ikut memantau bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sarono Serta Hema wanto kepala desa Gedung nyapah dan mengamankan lokasi banjir, untuk mengatur kendaraan yang melintas di daerah tersebut.


Sejauh ini sekitar 8 rumah warga yang terkena musibah banjir tersebut mencapai 1 meter , untuk data sementara, Rumah bapak Doni Warga Bumi agung, dan bapak Ersan,rudi dan Kahar serta Bapak Sulaiman,warga Bumi Agung Kecamatan Abung Timur kabupaten Lampung Utara. Hingga siang ini, hujan masih mengguyur wilayah setempat.


“Kalau ketinggian banjir bervariasi mulai dari semata kaki orang dewasa hingga 1 Meter. Akibat Banjir tersebut banyak kendaraan warga yang melintas mengalami mati mesin karena saat melintas mesin kendaraan dimasuki air, Dampak terparah itu berada Jalan menuju kecamatan Abung Surakarta dan Menuju Kabupaten Tulang Bawang Barat pungkasnya (Eza)

×
Berita Terbaru Update