Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penyalahgunaan Dana Desa, Kasat Reskrim: Sudah Koordinasi Dengan JPU

Minggu, 12 Februari 2023 | Minggu, Februari 12, 2023 WIB Last Updated 2023-02-12T03:10:32Z

 

Poto Chandra Pratama Bersama Kasat Reskrim Polres Tubaba, Lampung, Saat Konfirmasi Mengenai Penyalahgunaan DD oleh Mantan Kepala Kampung Karta 

MP Tubaba - Penyalahgunaan Dana Desa (DD) Tiyuh Karta Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) diindikasikan terpakai untuk berjudi, Polres Tubaba sudah panggil Mantan Kepala Tiyuh setempat.


Dikonfirmasi oleh Tim AWASI, Mantan Kepala Tiyuh Karta Sudiyaman mengatakan bahwa pelaksanaan tersebut untuk pembangunan Taman Bermain Anak milik Tiyuh Karta dipakai karena kecewa dalam Pilkades kemarin.


"Ya, memang benar dana tersebut terpakai tapi bagaimana dana sudah habis untuk berjudi", ungkapnya kepada Tim AWASI. Kamis, (7/3/2022). 


Disisi lain, Kasat Reskrim Polres Tubaba Dailami, SH menjelaskan bahwasanya kasus penyalahgunaan Dana Desa Tiyuh Karta sudah dipanggil tidak pernah hadir.


"Perkara sudah naik sidik dan berkas sudah koordinasi dengan JPU terkait sudiyaman sudah 2 kali di panggil tidak hadir karena tidak ada di tempat", jelas Dailami, SH. Minggu, (12/2/2023). 


Berita sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Tubaba Yantoni mendesak pihak APH atau Kepolisian untuk menindaklanjuti kasus penyalahgunaan Dana Desa Tiyuh Karta dipakai untuk berjudi. Jum'at, (1/4/2022). 


"Masalah ini tidak bisa didiamkan saja, seharusnya Kepolisian cepat dan peka dalam menanggapi berita media Pers yang merupakan sumber informasi sesuai fakta di lapangan", jelasnya.


Yantoni menambahkan, "Apalagi dilakukan dengan sengaja bahkan terang-terangan dipakai untuk judi", pungkasnya. (AWASI)

×
Berita Terbaru Update