Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gebyar PAUD Di Kec. Terusan Nunyai Turut Di Sponsori Oleh Moorlife dan GGF

Senin, 20 Februari 2023 | Senin, Februari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-02-20T13:01:03Z

 

Poto Camat Terusan Nunyai Bersama Bunda PAUD Kabupaten, Dan Bunda PAUD Kecamatan Serta Kampung di Transad Kampung Bandar Sakti dalam Rangka Acara Gebyar PAUD se_kecamatan Terusan Nunyai

MP Lampung Tengah -- Bertempat kan di Transad Kampung Bandar Sakti, Kecamatan Terusan Nunyai Kab. Lampung Tengah menggelar acara lomba mewarnai Mamamia dalam rangka Gebyar PAUD se_Kecamatan yang mana pada acara tersebut diisi dengan berbagai macam rangkaian kegiatan, Senin (20/2/2023).


Turut hadir dalam acara tersebut yakni antara lain, Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, Yulita Nirlan, bunda PAUD Kecamatan serta jajaran Bunda PAUD Kampung se_kecamatan Terusan Nunyai, Kepala dinas Pendidikan Kab. Lampung Tengah yang diwakili oleh Dwi Juniarti Sanjaya selaku Kabid Bidang PAUD, Effendi Arbain selaku Camat Terusan Nunyai, jajaran Kepala Kampung, Ns. Yunus selaku Kepala Puskesmas Bandar Agung, muda-mudi Karang Taruna, para tamu undangan dan juga anak-anak peserta lomba yang di dampingi oleh Orang Tua masing-masing.


Berdasarkan pantauan MediaPanglima.com dilokasi, acara Gebyar PAUD itu, berlangsung dengan sangat meriah, pasalnya, pada kesempatan itu, acara tidak hanya diisi dengan lomba mewarnai saja tetapi acara tersebut juga di meriahkan dengan disediakannya door prize, dan juga diadakannya Berbagai pemeriksaan pelayanan kesehatan yang di sediakan oleh pihak Tenaga Kesehatan dari UPTD Puskesmas Bandar Agung dimana dengan melalui Inovasi Bersama Kami Menjemput Pelayanan Di Kampung (Basmi Jelangkung).


Selain dari pada itu, pada kesempatan tersebut, acara turut di Sponsori oleh Moorlife yang datang langsung dari Ibukota Jakarta, pihak perusahaan GGF, dan bahkan acara tersebut juga akan di tayangkan di Televisi tepatnya di Channel Indosiar. Acara Gebyar PAUD yang berlangsung itu mengusung tema yaitu, "Mewarnai Indonesia Dengan Karya Anak Bangsa".


Dalam mengawali sambutanya, Effendi Arbain selaku Camat Terusan Nunyai (Tenun) mengucapkan selamat datang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah, Bunda Mardiana Musa Ahmad, dimana disela-sela kegiatannya yang padat, masih menyempatkan diri untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Gebyar PAUD.


Camat Effendi Arbain juga melanjutkan, “Dengan mengadakan acara ini, salah satu tujuan kita yaitu dapat memberikan peluang bagi orang tua untuk ikut serta berperan dalam mendampingi anak-anak nya secara langsung lain dari pada peran nya mendidik di rumah,” tutur nya.


Masih Camat Effendi, “Selain itu, besar harapan kita semua, dengan begini dapat membantu dalam membentuk mental, karakter, sekaligus ke kreatifan anak-anak kita semua dimana kita sama-sama mengetahui bahwa mereka merupakan generasi penerus.”


Mengakhiri sambutannya, “Saya berharap, semoga karakter anak-anak kita dapat terbentuk menjadi lebih baik serta memiliki Akhlak mulia sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas  serta membawa Kabupaten Lampung Tengah menjadi berjaya, dan khususnya Kecamatan Terusan Nunyai,” tutup Camat Effendi.


Sementara Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah, Bunda Mardiana Musa Ahmad menyampaikan bahwasanya dirinya sangat mengapresiasi dan bangga akan semua rangkaian acara yang mana telah di persiapkan sedemikian rupa.


Bunda PAUD Mardiana Musa Ahmad berpesan kepada semua Orang Tua, agar kiranya dapat lebih aktif mengambil peran serta nya untuk membantu mendidik anak-anak nya di rumah. Karena menurut nya, peran dari pada Orang tua sangat begitu penting dan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak terlebih bagi anak-anak yang mana masih dalam usia Emas.


Dengan saling bekerjasama yang baik antara orang tua anak dengan para dewan Guru yang mendidik anak-anak di Sekolah, semoga anak-anak kita semua dapat tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas dan juga tumbuh dengan karakter yang baik sehingga anak-anak kita semua dapat menjadi penerus bangsa  Indonesia serta membawa Lampung Tengah menjadi Kabupaten terbaik di Provinsi Lampung. (Tori)

×
Berita Terbaru Update