Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bantuan Bansos Diduga Tidak Tepat Sasaran, Aparatur Pekon Juga Ikut Menerima

Jumat, 17 Februari 2023 | Jumat, Februari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-02-17T08:14:11Z

 

Poto Hanya Ilustrasi Menggambarkan Mengenai Bansos Yang diduga tidak tepat sasaran, Bahkan Aparatur Pekon Ikut Menerima nya.. Rido

MP Pesisir barat - Penyaluran Bantuan Sosial (bansos) di Pekon (Desa) Pajar Bulan Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat Lampung, diduga banyak tidak tepat sasaran lantaran dua aparatur pekon menerima bantuan bansos. Jum'at, (17/02/2023).


Sementara ada yang lebih layak menerima bantu tuan tersebut dari pada aparatur pekon, kritaria yang di harus mendapat kan bantuan iyalah, janda miskin, lansia dan tingkat kemiskinan di kalangan bawah.


Salah satu Lembaga Himpunan Pekon (LHP) berinisial A membenarkan adanya aparatur pekon pajar bulan yang mendapatkan bansos. 


"Iya memang bener kalau aparatur pekon Pajar bulan mendapatkan banson yang di bagikan kemaren pengambilan nya di kantor camat, iya bener itu tidak salah". Katanya


Masih kata A yang juga LHP, menjelaskan seperti dipemangku 1 ada istri sebagai aparatur pekon pajar bulan jadi yang mendapatkan bansos itu suaminya.


Sedangkan untuk di pemangku 2 Suami menjadi aparatur pekon yang mendapatkan bansos itu istrinya.


Tentunya hal ini menjadi persoalan dan sangat jangal karena yang seharusnya aparatur pekon tidak dapat karena dia sudah memiliki gaji dan ada yang lebih berhak untuk mendapatkan bansos. Jelasnya


"Hal itu tentunya menjadi kejanggalan bagi kami di pekon Pajar bulan ini, ada apa. kok aparatur pekon bisa dapat bantuan sedangkan ada yang lebih berhak".


Terpisah, Pada pukul 10.45 wib saat awak media mencoba konfirmasi dengan peratin (Kepala Desa) dikediamanya peratin terkesan tidak mau menanggapi awak media.


Peratin yang sedang sibuk dengan memandikan ayam terkesan cuek dengan kedatangan awak media dirumahnya, padahal awak media mau mencoba mengkonfirmasi kebenaran ada dugaan aparatur pekon pajar bulan yang mendapatkan bansos. (Rido)

×
Berita Terbaru Update