Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMAN 1 Sekincau Terus Berkreasi Ciptakan Sekolah Yang Berprestasi.

Senin, 09 Januari 2023 | Senin, Januari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T06:37:46Z

 

Foto Para Dewan Guru SMAN 1 Sekincau, Kab. Lampung Barat, Prov. Lampung

MP Lampung Barat - Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, pemerintah telah melakukan berbagai usaha, diantaranya dengan mengembangkan kurikulum, sistem pendidikan, perbaikan sarana dan prasarana pendidikan dan pengadaan materi ajar, serta berbagai pelatihan bagi guru dan tenaga kependidikan lainnya. 


Sekolah yang merupakan  sebagai unit pelaksana pendidikan formal terdepan memerlukan layanan pendidikan yang beragam dan maksimal, Oleh karena itu, sekolah harus dinamis dan kreatif dalam mengupayakan peningkatan kualitas pendidikan. Dengan telah terpenuhinya seluruh kriteria Standar Nasional Pendidikan, maka SMAN 1 Sekincau akan lebih optimal dalam memberikan layanan pendidikan pada seluruh peserta didik, sehingga diharapkan terjadinya peningkatan kualitas hasil belajar. 


Untuk meningkatkan mutu pendidikan harus didukung oleh berbagai kebutuhan yang memadai termasuk sarana prasarana yang mendukung pada proses kegiatan belajar mengajar.


SMAN 1 Sekincau yang sudah berdiri sejak Tahun 2003, selalu meningkatkan kualitas juga kuantitas sekolah baik akademik maupun non akademik , ekstrakurikuler dan peningkatan moral para siswa-siswi demi kemajuan kemajuan sekolah tersebut.


Seperti yang kita ketahui berbagai penghargaan pun banyak di raih oleh SMAN 1 Sekincau baik akademik maupun non akademik dan penghargaan terbaru ini ada menjadi 100 ketua OSIS terbaik se-Indonesia tentunya ini akan jadi motivasi para siswa-siswi untuk menjadi karakter pemimpin yang lebih baik.


Program program unggulan SMAN 1 Sekincau adalah program peningkatan karakter para dewan guru beserta siswa siswi , Program peningkatan pendidikan karakter ini sangat bermanfaat Karna melatih agar lebih relegius terhadap agama kepercayaan masing-masing , ada juga progam salam sambut yang di lakukan setiap pagi bertujuan untuk agar menjadi kan para siswa-siswi untuk lebih santun disiplin juga percaya diri serta menyambung kedekatan antara dewan guru dengan siswa , program program yang menjadi unggulan lainnya seperti Jum'at sehat bersholawat juga bersedekah , dan program ibadah (sholat wajib) bagi agama muslim juga pembelajaran kitab bagi agama non muslim.


Dalam kunjungan tim Mediapanglima.com SMAN 1 Sekincau sempat berbincang kepada siswa siswi juga dewan guru , "Alhamdulillah program program di sekolah sangat bermanfaat dan berguna bagi siswa-siswi juga dewan guru terutama meningkatkan karakter yang lebih baik" Ujar mereka.


Kepala sekolah Imam Syafi'i , S.Pd,I.M.Pd,I pun sempat kami temui dan berbincang dengan kami , "Saya berharap dengan pendidikan karakter yang saya buat ini dapat menciptakan tercapai nya tujuan pendidikan nasional sesuai yang tertuang dalam sistem pendidikan nasional dan menjadi perhatian dinas pendidikan provinsi Lampung agar sekolah kami bisa menjadi sekolah yang unggul dan modern." Ujar nya.


Dalam kunjungan ini tim Mediapanglima.com berharap agar program program yang di ciptakan oleh SMAN 1 Sekincau dapat menjadi percontohan dan menjadi prioritas oleh dinas pendidikan provinsi Lampung untuk memprioritaskan pembangunan bagi SMAN 1 Sekincau apalagi sudah banyak segudang prestasi yang di hasilkan dan sudah banyak kelulusan SMAN 1 Sekincau ini di terima kuliah perguruan tinggi seperti contoh pada tahun 2021/2022 dari 120 siswa peserta ujian terdapat 92 siswa yang melanjut ke perguruan tinggi negeri (Red Azakih Harosih)

×
Berita Terbaru Update