Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Bandar Lampung Lakukan Patroli Penanganan Geng Motor

Minggu, 15 Januari 2023 | Minggu, Januari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-10T03:22:22Z
Foto. Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan (Sumber. NR)

MP Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung terus melakukan koordinasi dan telah menggelar rapat bersama forkopimda, termasuk polresta dan kodim terkait penanganan geng motor yang masih marak di wilayah setempat.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengungkapkan, terkait persoalan geng motor memang menjadi tugas bersama terlebih pelakunya tidak hanya dari Kota Tapis Berseri.

"Mereka dari kabupaten-kabupaten tetangga juga dan kumpulnya di Bandar Lampung," ujar eva Dwiana saat dimintai keterangan, Minggu (15/1/2023).

Eva Dwiana juga mengatakan, saat ini sudah ada 10 anak yang telah diamankan dan telah diberikan hukuman alias sanksi sebagai efek jera.

"Harapannya tentu anak-anak ini bisa jera, khususnya yang dari Bandar Lampung," terangnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan salah satu upaya yang terus dioptimalkan adalah melalui patroli rutin yang dilakukan Pemkot bersama pihak terkait termasuk melakukan koordinasi dengan bupati daerah tetangga.

"Karena kalau untuk area Bandar Lampung memang tugas kita, tapi kalau yang kabupaten bukan kita. Kita akan bicara dengan bupati agar bisa melakukan upaya bersama," tandasnya.

Terlebih aktivitas geng motor ini terus berubah-ubah termasuk berpindah tempat.

"Mereka (geng motor) kadang-kadang jam 10 malam, kita tau dan sisir nanti pindah jam 11 malam. Tau-tau berubah lagi jadi jam 4 pagi," paparnya.

Eva sangat menyayangkan perilaku anak-anak geng motor yang kian meresahkan warga. Ini lantaran masih ada saja aktivitas para geng motor yang kebanyakan pelakunya masih usia sekolah.

Menurutnya seharusnya anak-anak ini lebih fokus pada pendidikan, bukannya berkeliaran dengan membawa senjata tajam dan berbuat onar bahkan tawuran.

"Kami inginnya semua anak-anak kita ini fokus belajar untuk pendidikan dan bisa menjadi penerus bangsa yang lebih baik," pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update