Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemerintah Pesisir Barat Kembali Usulkan Pembagunan BTS

Rabu, 11 Januari 2023 | Rabu, Januari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T14:08:31Z

 

Foto Ilustrasi Terkait BTS Atau Menara Seluler, Yang Sedang Di Usulkan Pemkab Pesisir Barat, Lampung 

MP Pesisir Barat - Pemerintah Daerah Melalui Dinas Kominfotik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Lampung mengusulkan untuk Pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau menara seluler ke Kementerian Komunikasi dan Informatika. 


Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP., MM. diruang kerjanya mengatakan, berdasarkan usulan pembangunan BTS akan dilakukan di sejumlah desa di wilayah Pesibar. Rabu, (11/01/2023)


Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalukan pengusulan kembali sebab masih banyak desa yang mengalami kesulitan mendapatkan sinyal komunikasi.


“Kami sedang mengupayakan, semoga tahun 2023 bisa terpasang kembali di 13 titik. Untuk memperkuat sinyal di desa-desa yang selama ini susah sinyal".


“Kami berharap tahun ini bisa terealisasi kembali, agar kebutuhan masyarakat terhadap sinyal komunikasi segera terpenuhi,” Kata Suryadi


Masih Kata Suryadi, Kementerian Kominfo pada tahun 2019 telah memberikan bantuan ke pemerintah daerah kabupaten pesisir barat dan telah terpasang tiga unit Base Transceiver Station (BTS) atau menara seluler tambahan di wilayah terisolir yakni di Pekon (Desa) Way Haru, Way Tiyas, dan Siring Gading Kecamatan Bangkunat.


Ditahun 2022 Kementerian Kominfo kembali memberikan bantuan yang sama ke Pemda Pesisir barat dan telah terpasang empat unit Base Transceiver Station (BTS) atau menara seluler tambahan di wilayah terisolir yakni Pekon Bandar Dalam, Siring Gading, Way Tiyas, dan Way Haru, di Kecamatan Bangkunat, 


Pembagunan menara telekomunikasi dilakukan oleh pihak ketiga melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Sekarang sudah selesai dan sudah On Air (Aktif) bahkan masyarakat telah bisa memanfaatkan fasilitas jaringan komunikasi tersebut. Pungkasnya (Rido)

×
Berita Terbaru Update