Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LPPL Rapemda Pringsewu Gelar Tasyakuran HUT ke-13

Jumat, 06 Januari 2023 | Jumat, Januari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-01-06T00:59:21Z

 

Foto PJ Bupati Pringsewu Bersama Kepala Perangkat Terkait dan Juga LPPL Rapemda Saat Melakukan Kegiatan Tasyakuran Atas HUT ke_13 LPPL Rapemda

MP Pringsewu - Di usianya yang ke-13 kehadiran Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Siaran Pemerintah Daerah (Rapemda) Kabupaten Pringsewu diharapkan mampu memberikan informasi, edukasi dan hiburan yang sehat bagi masyarakat, sesuai dengan prinsip-prinsip radio yang Independen, Netral, Mandiri dengan program siarannya yang selalu berorientasi pada kepentingan masyarakat.


Harapan tersebut disampaikan Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada acara tasyakuran HUT ke-13 LPPL Radio Rapemda Pringsewu FM di halaman studio radio tersebut di Komplek Rest Area KM 37 Jalinbar, Wates Timur, Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (05/01/2023).


Menurutnya, bila melihat kilas balik sejarah Radio Rapemda Pringsewu FM, semula berada di bawah pengelolaan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Pringsewu sebagai salahsatu unit kegiatan kehumasan, yang mengudara dari salahsatu ruangan kecil di Kantor Bupati Pringsewu lama di Jl.Jenderal Sudirman No.1 Pringsewu Selatan, dengan menggunakan pesawat pemancar sederhana, dengan tenaga penyiar berasal dari sejumlah staf Bagian Humas dan Protokol yang melaksanakan tugas siaran secara bergiliran di sela-sela kesibukan sebagai staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Pringsewu.


Seiring perjalanan waktu, kata Adi Erlansyah, status Radio Rapemda Pringsewu ditingkatkan dari semula sebagai unit kegiatan kehumasan pada Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu, menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal di bawah pengelolaan Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu. "Pada kesempatan ini, saya mengucapkan Selamat HUT ke-13 LPPL Radio Pringsewu FM. Saya yakin di usianya kini dapat lebih aktif dan memberikan kontribusi nyata dalam upaya membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu", ujarnya.


Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas LPPL Pringsewu FM Hendrid, S.E., M.M., mengatakan perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat seluruh lapisan masyarakat dengan mudahnya bisa mengakses informasi di mana saja dan kapan saja. "Hal tersebut tentunya membuat penikmat radio menjadi berkurang. Tetapi, Alhamdulillah Rapemda Pringsewu FM Insyaa Allah mampu bersaing di tengah perkembangan teknologi dan mempertahankan eksistensinya dalam memberikan informasi, edukasi dan hiburan yang sehat untuk para pendengar setianya", kata Hendrid, yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Pringsewu.


Pihaknya juga memohon dukungan dari seluruh pihak, khususnya Pj.Bupati Pringsewu untuk terus memberikan support. "Kepada para pendengar jangan pernah berhenti untuk terus memberikan kritik dan saran yang membangun demi kemajuan radio kita bersama", pintanya.


Acara tasyakuran 13 Tahun LPPL Rapemda Pringsewu FM yang mengusung tema 'Semakin Dekat Semakin Akrab' ini ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Dirut LPPL Radio Pringsewu FM Yuni Efrizal, S.IP., untuk selanjutnya diberikan kepada Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Sekda Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. dan Ketua Dewan Pengawas LPPL Pringsewu FM Hendrid, S.E., M.M.


Acara ini dihadiri para asisten dan staf ahli bupati, para kepala perangkat daerah dan camat, DPRD, forkopimda serta instansi vertikal lainnya, para mitra LPPL Radio Pringsewu FM serta tokoh masyarakat dan para fans Radio Pringsewu FM. (Th)

×
Berita Terbaru Update