Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Erwin Giestom: Perihatin dan Meminta Pemerintah Harus Tegas

Selasa, 17 Januari 2023 | Selasa, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-03-22T03:21:40Z
Foto. Ist

MP Pesisir Barat – Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat Erwin Goestom sangat menyesalkan dan prihatin atas kejadian dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum tenaga pendidik di pesisir barat lampung, Selasa, (17/01/2023).

Dalam hal ini perlu penanganan yang serius, apa bila sudah terbukti pelaku bersalah dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten pesisir barat harus mengambil tindakan tegas.

"Oknum tersebut harus di pecat secara tidak hormat, dan harus segera digantikan agar proses belajar mengajar disekolah tidak terganggu," ujarnya.

Selain itu aparat penegak hukum harus memberikan hukuman yang setimpal atas perbuatan yang sudah dilakukan oknum tersebut.

"Karena sudah membuat trauma terhadap anak didiknya, dan anak adalah harapan keluarganya. Apa lagi oknum sudah menghancurkan masa depan korban dan membuat korban trauma," Ucap Erwin Giestom.

Selain itu Erwin berharap kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (PPPA-KB) Kabupaten Pesisir Barat agar mengawal proses hukumnya dan harus sering turun kebawah untuk melakukan sosialisasi ataupun penyuluhan.

"Karena kasus seperti ini bukan baru pertama kali melainkan sudah sering terjadi. jadi pengawasan di sekolah – sekolah harus benar – benar ditingkat sehingga kasus serupa tidak akan terulang lagi," pungkasnya. (Rido)
×
Berita Terbaru Update