Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TKSK Muara Tiga Turun Lapangan dan Adakan Pendataan Rumah Warga Terendam Banjir

Selasa, 20 Desember 2022 | Selasa, Desember 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T12:17:37Z


MP Sigli - Hujan deras tak henti hampir sepanjang malam, Tenaga Kerja Sosial Masyarakat (TKSK) Muara Tiga Kabupaten Pidie turun Kelapangan untuk melakukan pendataan rumah Warga yang Musibah terendam banjir. Selasa, (20/12/2022). 


Akibat hujan deras rasutan rumah warga terlanda banjir di wilayah Kecamatan Muara Tiga. Air yang kondisi cukup parah, dan ada berapa rumah warga terendam air dengan ketinggian sekitar 1 meter. 


Sementara di wilayah Mukiman Laweung di Desa Keupula terlihat beberapa rumah warga dan sekolah juga tidak luput dari genangan banjir masih belum surut sampai sekarang. 


Menurut TKSK Muara Tiga, Harmadi saat dijumpai dilokasi banjir mengatakan ada beberapa titik rumah warga yang kondisi sangat parah terendam banjir akibat curah hujan semalam mulai pukul 8.00 wib malam sampai pagi.


Rumah warga yang terendam banjir akibat air yang berasal dari selokan yang berada dari sawah terus meluap dan mengalir airnya masuk ke dalam rumah.


"Kondisi air yang menggenangi rumah masih belum surut. Apalagi rumah warga yang dekat sawah yakni Gampong Keupula, dan Gampong tetangga sebelah, itu sudah pasti mereka tersebut singgah ketempat lain untuk sementara", ungkapnya.


Lanjutnya, " Kami menghimbau kepada warga atau masyarakat yang di landa banjir akibat hujan yang deras, agar  meningkatkan kewaspadaan terhadap hujan lebat disertai kilat/petir, namun diharapkan jangan sampai panik dan ketakutan." pungkasnya. (Tasbir)

×
Berita Terbaru Update