Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Produk Daging ASUH, Pemkot Berikan Bantuan Alat Pada Penggiat Usaha Daging

Senin, 12 Desember 2022 | Senin, Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T03:55:43Z

MP Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana membuka sosialisasi Higiene Sanitasi Produk Pangan Asal Hewan yang digelar oleh Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung di Hotel Emersia, Senin (12/12/2022).

"Ini Pelatihan sosialisasi higenis sanitasi produk pangan asal hewan. Kita membantu peralatan seperti freezer, Mixer Stainless dan banyak lainnya," ujar Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan. 

Eva mengatakan, kedepan Pemkot akan membantu lebih banyak lagi khususnya untuk para penggiat usaha di Kota Bandar Lampung.

"Supaya semuanya bisa steril dan penggiat usaha olahan makanan bahan pangan asal hewan ini bisa di produksi dimana mana bukan hanya di Bandar Lampung saja," jelasnya.

Kemudian, Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung, Agustini mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna sosialisasi peningkatan daging ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal).

"Jadi kalau kita bisa membuat produk itu semua, berarti kita akan bersaing dengan daerah lainnya.Karena kita menuju kota metropolitan itu harus didukung dengan daging asal hewan dengan yang memang Asuh," ujarnya.

"Seperti Ayam dan Sapi ini jangan sampai mulai dari pemotongannya sembarangan, dan juga meletakkannya sembarangan," tambahnya.

Oleh karenanya, sambung agustini pihaknya memberikan freezer dan meja stainless untuk menjaga keamanan daging.

"Sehingga kita makan daging tersebut tidak was-was," terangnya.

Agustini juga menjelaskan, terdapat 138 peserta yang diambil dari pasar tradisional Bandar Lampung.

"Pemkot memberikan bantuan pada pedagang ini ada kriterianya, yang harus digunakan," tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk sertifikat halal itu di keluarkan oleh MUI, dan pihaknya hanya mengusulkan saja.

"Dan yang mengurus rumah potong itu sendiri dengan kita mengusulkan. Kedepan kita lagi menjajakan untuk membuat RPH," tandasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update