Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Realisasikan DD TA. 2022, Desa Mekar Jaya Bangun Rabat Beton Dengan Libatkan Seluruh Unsur Terkait

Kamis, 15 Desember 2022 | Kamis, Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T05:41:28Z


MP Mesuji — Pemerintah desa Mekar Jaya kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji merealisasikan pembangunan Rabat Beton sepanjang 201 meter. Pembangunan Rabat menelan anggaran Rp. 197.463.800 dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022.


"Rabat beton panjang 201 meter lebar 4 meter dengan ketebalan 0,15 cm ini dialokasikan di RK. 02 RT. 03 dan 04,” kata Kepala Desa Mekar Jaya, Sarno. Selasa (6/9/2022).


Dijelaskan Sarno, Pembangunan rabat beton ini pihaknya melibatkan seluruh unsur dan menyaksikan seluruh proses pembangunannya.


"Dalam merealisasikan pembangunan ini, kawan- kawan media ikut serta mengkontrol setiap proses pembangunannya. Saya juga senang kalau dikritik dan diberikan saran, Karena setiap manusia pasti ada kekurangan, yang sempurna itu hanya milik Allah SWT,” ujarnya.


Lebih lanjut, Sarno menjelaskan, selain merealisasikan pembangunan fisik pihaknya juga mengalokasikan Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat desa setempat.


"Untuk tahun ini pandemi covid – 19 belum 100 % pulih, Desa Mekar Jaya hanya merealisasikan pembangunan fisik Rabat Beton dan menyalurkan BLT, Semua tinggal dilaksanakan saja,” ungkapnya.


Sarno mengungkapkan, Selaku aparatur Desa dalam pelaksanaan pembangunan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, Baik pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.


Kendati demikian, Sarno mengaku bahwa saat ini masih banyak (PR) yang masih belum direalisasikan. Namun dirinya bertekad akan terus membangun Desa Mekar Jaya demi terwujudnya desa yang makmur, sejahtera dan asri sesuai dengan harapan seluruh masyarakat desa.


"Kepada seluruh masyarakat agar bersabar, dengan segala keterbatasan untuk sementara hanya ini yang dapat kami berikan sesuai dengan kemampuan dan sesuai dengan penyerapan anggaran DD, Semoga kedepan dapat merealisasikan pembangunan yang berkualitas sesuai dengan apa yang diharapkan dari masyarakat,” tukasnya. (Steri Hananya)

×
Berita Terbaru Update