Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Targetkan Perbaikan Flyover Gajahmada Rampung Dalam 3 Hari

Rabu, 14 Desember 2022 | Rabu, Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T15:08:52Z

MP Bandar Lampung - Flyover yang terletak di Jalan Gajahmada, Pahoman, Bandar Lampung merupakan flyover pertama yang di Bangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung. 

Karena sering digunakan sebagai jalur operasional masyarakat Kota Bandar Lampung, sehingga aspal flyover tersebut sudah banyak mengalami kerusakan dan harus dilakukan perbaikan.

Sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan perbaikan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak menggunakannya. Dan menargetkan pengerjaan tersebut akan selesai dalam waktu 3 hari kedepan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, saat dimintai keterangan, Rabu (14/12/2022).

"Iya, itu kan jalan itu flyover pertama yang di bangun di bandar lampung, nah sudah saatnya kita mengganti aspalnya dengan aspal yang baru," ujar Iwan.

Iwan mengatakan, saat ini perbaikan tersebut sedang dalam proses pengerjaan. Dan pihaknya menegaskan, proses pengerjaan itu akan selesai dalam waktu 3 hari kedepan.

"Sekarang sedang proses penggantian, itu kalau ngaspalnya dalam semalam saja kemungkinan selesai. Setelah dikupas lalu kita lakukan aspal ulang. Mungkin dalam waktu 3 hari ini selesai," jelasnya.

Ia menerangkan, untuk melakukan perbaikan flyover gajahmada pihaknya menghabiskan dana sekitar 1,5 miliyar.

"Dananya sekitar 1,5 miliyar dari pago anggaran yang ada di DPR kita," terangnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update