Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kinerja Positif Jokowi Naikkan Kepuasan Publik Terhadap Pemerintah

Senin, 12 Desember 2022 | Senin, Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T12:34:13Z


MP Jakarta - Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dinilai mencatatkan berbagai kinerja positif selama kepemimpinannya bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Banyak capaian gemilang yang dicapai oleh Jokowi seperti mampu menghindari Indonesia dari krisis selama pandemi, hingga sukses menjadi Presidensi G20.


Pengamat politik Fernando Emas mengamini kinerja positif yang dicapai oleh Jokowi. Menurut dia hal itu berimbas kepada tingginya tingkat kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi.


Hasil survei Poltracking, sebanyak 73,2% masyarakat puas dengan kinerja Jokowi-Ma’ruf. Angka tersebut mampu mengungguli kepala negara maju lainnya seperti Macron dan lainnya.


“Kinerja baik dan konsisten Presiden Joko Widodo menaikkan tingkat kepuasan masyarakat Indonesia,” ucap Fernando dikutip dari Antara, Senin (12/12/2022).


Lebih lanjut, dia mencontohkan bagaimana ketegasan Jokowi dalam penegakan hukum. Bahkan di berbagai bidang lainnya, menurut dia Jokowi juga sukses menjalankannya.


“DI beberapa bidang Presiden berhasil menyelenggarakan G20 dan menjalankan pemerintahan dalam bidang ekonomI sehingga tidak krisis seperti negara lainnya,” ucapnya.


Direktur Rumah Politik Indonesia ini berharap kerja-kerja yang dilakukan Jokowi saat ini bisa berlanjut. Terutama para pembantu Jokowi fokus menjalankan semua misi Presiden hingga nanti 2024 agar target bisa tercapai.


“Tentu yang harus tetap dijaga soliditas oleh tim kerjanya beliau untuk melakukan pelayaran kepada masyarakat,” tutupnya. (*)

×
Berita Terbaru Update