Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0426/TB Pimpin Apel Dalam Rangka Antisipasi Terjadinya Bencana Alam

Senin, 05 Desember 2022 | Senin, Desember 05, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T14:52:47Z

 


MP Tulang Bawang - Dandim 0426 Tulang Bawan Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si., Pimpin Apel kesiapsiagaan pasukan dan peralatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya Bencana alam., di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Senin (5/12/2022).


Apel ini digelar untuk mengantisipasi kesiapsiagaan bencana atau gerak cepat dalam penanganan ketika terjadi bencana alam. Apel siaga becana ini melibatkan Polri, Basarnas, Badan Penaggulanan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas terkait Kabupaten Tulang Bawang. 


Dandim 0426 Tulang Bawang mengatakan, apel tersebut menjadi kesiapan pihak TNI - Polri bersama Pemerintah dalam membantu penanganan ketika terjadi bencana alam.


Letkol Inf Triani Iqbal, S.I.P., M.Si,. Menjelaskan "Petugas gabungan ini harus terus melakukan monitor setiap perkembangan situasi yang rawan bencana.Sebagaimana kita ketahui sekarang sedang musim hujan khususnya di daerah kita wilayah Kabupaten Tulang Bawang, "ungkap Dandim.


Lanjutnya "Kita harus memonitor setiap perkembangan baik itu Bencana Angin Puting Beliung atau Banjir, seperti yang kita lalui beberapa waktu lalu. Karena itu, perlu adanya kerjasama untuk senantiasa memperhatikan wilayah dan harus sigap saat bencana alam itu datang.


"Kita harus sama-sama mengantisipasi dan saling koordinasi, "tukas Dandim. (Sonni)

×
Berita Terbaru Update