Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Bandar Lampung Lepas Manasik Jemaah Umroh

Minggu, 27 November 2022 | Minggu, November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T14:56:29Z

MP Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melepas manasik jemaah umroh yang dilaksanakan di Aula Gedung Semergou Pemkot Setempat, Minggu (27/11/2022).

"Alhamdulillah hari ini kita melakukan manasik umroh, kita akan memberangkatkan umroh yang kemaren tertunda yang datanya ada dengan kita," ujar Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Minggu (27/11/2022).

Eva mengatakan, Pemkot akan memberangkatkan jemaah umroh secara bertahap, sebab segala administrasi yang diperlukan harus di urus dengan baik terutama pada travel.

Kemudian, ia berpesan kepada masyarakat yang ingin berangkat untuk terus menjaga kekompakan.

"Kalau waktunya makan yang diinstruksikan dari pihak travel harus jalankan dengan baik, karena kita disana enggak tahu dan tidak bisa lihat. Kalau kita menjalankan instruksi dari travel insyaallah bisa berjalan aman dan semua bisa menjalankan ibadah dengan hikmat semua juga diberikan kelancaran," kata dia.

Eva berharap, semua jemaah umroh yang akan berangkat ini, berangkat sehat kembali ke tanah air dengan sehat mendapatkan umroh yang mambrurah. 

"Dan kita juga minta doanya agar selalu bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat dan juga siapapun semoga pembangunan yang ada di kota Bandar Lampung ini terus meningkat. Sekali lagi selamat jalan buat jamaah umroh yang berangkat dari Pemerintah Kota Bandar Lampung sehat selalu dan menjadi umroh yng mambrurah," harapnya.

Ia juga menambahkan, untuk jemaah yang ingin melakukan vaksin Miningitis Pemkot sudah menyediakannya.

"Kalau yang ingin vaksin silahkan saja kita sudah siapkan, tapi kalau yang tidak juga boleh karna bukan prioritas. Tapi kebanyakan mereka sudah vaksin miningitis, ini merupakan kesigapan dari panitia dan juga dari travel serta masyarakat karena dengan niat dalam hati doanya semua dapat berjalan dengan lancar," tandasnya. 

Selain itu, Usman warga batu putu yang mendapatkan umroh mengucapkan syukur atas akan keberangkatannya ke tanah suci yang diberikan Oleh Pemkot setempat.

"Alhamdulillah bangga, saya gak disangka berangkat tahun ini oleh bunda Eva Alhamdulillah, semoga bunda Eva menjadi barokah selamat dilancarkan urusannya supaya lancar. Alhamdulillah saya sampe Mekah oleh benda Eva tidakdisangka2-sangka," ujarnya.

"Awal saya dapat umroh itu waktu saya zikiran di batu putu yg mengisi saya," tambahnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update