Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemerintah Pekon Unggak Salurkan BLT DD Tahap 11,TA 2022 Kepada 70 KPM.

Rabu, 16 November 2022 | Rabu, November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T09:19:58Z

 


MP Tanggamus- Pemerintah Pekon Unggak kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap 11 Bulan November Tahun Anggaran 2022 bertempat di Kantor Pekon (Desa) Pekon Unggak.Rabu (16/11/2022).


Kegiatan yang di laksanakan di kantor Pekon (Desa) Pekon Unggak tersebut di hadiri oleh camat kelumbayan,dalam kesempatan ini di wakilkan oleh Bazari SE,selaku Kasubag Umum dan Keuangan,Abdul Basit,Ketua BHP,Eva Makhfiroh,Pendamping lokal desa,Ayu Hartati,puskesos,segenap aparatur pemerintahan Pekon dan seluruh KPM.


Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.


Kepala Pekon Unggak,Kamiluddin,dalam sambutan nya,yang di wakilkan oleh A.Nasoha,selaku sekretaris desa,menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.


A.Nasoha juga menyampaikan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Pekon Unggak adalah KPM yang telah ditetapkan melalui proses musdes.


A.Nasoha berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari,ia juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.


Dalam kesempatan yang sama,Bazari,mewakili dari kecamatan juga menyampaikan bahwa, Sesuai aturan Pemerintah pusat  tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahap 11 tahun ini di bulan November tahun 2022, dengan memberikan alokasi sebesar 40 persen yang diawasi Kemendes PDTT. Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (Perpres) memberikan BLT Dana Desa bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya yang kurang mampu.


"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak covid 19.dan yang pasti,saya kembali menghimbau agar bantuan ini di pergunakan sebaik baik nya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga".pungkas Bazari.


Untuk di ketahui,Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 11 Bulan Novber tahun 2022 ini di berikan Kepada 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan secara Tunai.


Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,seluruh KPM terpantau tertib menunggu antrian dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya, sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar.(Obi)

×
Berita Terbaru Update