Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menangkal Berita Hoax, KPU Tubaba Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu

Kamis, 17 November 2022 | Kamis, November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T20:58:46Z


MP Tubaba - Dalam rangka menangkal berita Hoax, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang Barat menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum kepada Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan.


Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di Wisma Asri, Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, yang di hadiri Ketua KPU, Sekretaris dan Anggota KPU Tubaba, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan di kabupaten Tulangbawang Barat. Rabu, (16/11/2022).


Dalam Sosialisasi Tahapan Pemilu tersebut KPU menggandeng Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Kabupaten Tulangbawang Barat Wawan Hidayat dan Seger Iriyanto Ketua Forum Persatuan Kerukunan Umat Beragama(FPKUB) Tubaba sebagai Narasumber sosialisasi tersebut.


Dalam penyampaian sosialisasi tersebut Ketua KPU Cecep Ramdani yang di sampaikan Yudi Agusman Anggota KPU Tubaba mengatakan, dalam sosialisasi ini merupakan sosialisasi tahapan untuk menuju pemilihan umum 2024 mendatang.


"Biar tahu tahapan pemilu mendatang ," kata Yudi Agusman,SE.


Selain itu lanjutnya, Pemilih pemula juga di undang untuk mengetahui tahapan pemilu.


"Kita juga sosialisasikan tahapan pemilu bagi pemilih pemula yaitu kepada siswa-siswi yang memang sudah memiliki hak pilih untuk pemilu 2024," ucapnya.


Sebagai pembawa materi Edi Fetra Zulkarnain Ketua JMSI Tubaba yang di sampaikan Wawan Hidayat selaku Wakil Wakil JMSI Tubaba mengatakan peran organisasi kemasyarakatan dan Kepemudaan dalam Pemilu 2024 perangi Hoax demi pemilu Damai.


"Berita Hoax, Money Politik dan lain sebagainya itu rentan dalam pemilu, di kabupaten Tulangbawang Barat kita yakin Orang-orangnya sudah cerdas," kata Wawan.


Masih kata Wawan, peran organisasi yang paling utama yaitu penangkal berita Hoax , hubungan kita wadah organisasi menekan dan meminimalisir  berita Hoax tersebut.


Selain itu lanjutnya, setiap organisasi di Indonesia tentunya berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Bagian dari pada menangkal berita Hoax tentunya kita bersama-sama menjadi corong agar pemilu nantinya berjalan dengan lancar dan damai tanpa ada perpecahan di keluarga serta masyarakat.


"Karena pemilu adalah hajat kita bersama, pesta kita bersama hendaknya setiap organisasi dapat berperan sebagaimana di amanah kan oleh Undang-undang, jadi kita dan yang paling utama yaitu pemerintah menangani secara  serius berita Hoax hingga terbit UU ITE," tegasnya.


Dirinya berharap agar tidak ada yang terjebak pada Money Politik dan berita Hoax untuk tahapan pemilu 2024.


"JMSI sepakat bersama-sama untuk terus berkomitmen menangkal berita Hoax," pungkasnya.(JMSI)

×
Berita Terbaru Update