Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPC PWRI Mesuji, Laksanakan Audiensi Dengan Bupati dan Kadis Kominfo

Selasa, 08 November 2022 | Selasa, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-08T13:07:04Z


MP Mesuji—DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Mesuji lakukan audensi dengan Bupati Kabupaten Mesuji Drs. Sulpakar,M.M bersama Kepala Dinas Kominfo Mausiruddin ,diterima di Aula kantor Bupati, Selasa (8/11/2022).


Dalam pertemuan kali ini Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Aan Setiawan menyampaikan secara singkat beberapa progam yang sudah dilaksanakan salah satunya Studi Banding ke Sukabumi dan Kota Bogor ,bersama Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji dan Dinas Kominfo Kota Bogor.


Dilanjut dengan sesi tanya jawab yang disampaikan oleh Bendahara PWRI Kabupaten Mesuji Ahmad Fauzi mengenai kerajinan tangan dari lidi nipah yang dilakukan beberapa masyarakat Kecamatan Rawa jitu Utara tepatnya Desa Sungai Sidang.


"Kerajinan tangan ini lumayan diminati oleh beberapa orang diluar Kabupaten Mesuji dan untuk itu kedepannya akan melakukan ekspor. Jadi tanggapan pemerintah daerah untuk menjembatani perdagangan lidi nipah ini seperti apa ?" Tanya Fauzi.


Kemudian,Bupati Mesuji Drs Sulpakar M.M sebelum memberikan pendapat terkait untuk ekspor kerajinan tangan lidi nipah yang dilakukan oleh masyarakat di Desa Sungai Sidang ini beliau menyampaikan bahwa tetap akan terus mengejar kinerja yang masih kurang seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.


"Saya masih terus mengejar untuk membenahi infrastruktur,maupun di lini pendidikan dan kesehatan. Saya berharap dengan sudah dikukuhkan nya Gerakan Literasi Sekolah (GLS) agar membuat anak menjadi lebih tekun untuk mempelajari cara menulis dan membaca dengan baik." Kata Bupati Mesuji Drs Sulpakar M.M.


Lebih lanjut, Bupati Mesuji Drs Sulpakar M.M memberi tanggapan untuk daya ekspor kerajinan tangan dari lidi nipah untuk di kirim ke berbagai daerah. Dan akan mengecek bagaimana daya beli dan siklus perkembangan pasar daerah.


Aan Setiawan Ketua DPC PWRI juga mengatakann bahwa DPC PWRI Kabupaten Mesuji siap untuk mengawal pemberitaan kegiatan dan program-progam yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji.


Acara Audeinsi ditutup dengan sesi foto bersama Bupati Mesuji Drs Sulpakar M.M ,Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji dan seluruh anggota DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) didepan aula kantor Bupati. (Steri Hananya)

×
Berita Terbaru Update