Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinilai Bahayakan Pengendara, Warga Lakukan Langkah Darurat dan Meminta Segera Diperbaiki

Rabu, 02 November 2022 | Rabu, November 02, 2022 WIB Last Updated 2022-11-02T02:03:01Z

 


MP Pesisir Barat - Warga Pasar Krui melalukan langkah darurat untuk mengatasi jalan-jalan yang rusak ataupun berlubang. Bagian badan jalan yang berlubang untuk sementara ditutup dengan semen.


"Sekarang kita lagi lakukan penambalan di Jalan Lintas Barat, Tepatnya di depan SDN 01 Krui dan SMPN 1 Krui dengan semen," kata warga setempat kepada wartawan, Selasa (1/11/2022).


Penanganan darurat dengan cara menambal dengan semen dilakukan secara bergotong royong hal itu dilakukan karena sudah sering melihat banyak pengendara R2 dan R4 masuk ke jalan yang sudah berlubang itu.


"Kami selaku warga setempat melakukan penambalan dengan semen karena kasian pada para pengendara yang masuk dijalan berlubang".


Penambalan ini sengaja dilakukan menjelang sholat magrib biar para pengguna jalan tidak terlalu banyak dan memudahkan pengerjaan penambalaan jalan tersebut.


"Terkait dana tidak ada bantuan dari pihak manapun, dan itulakukan secara swadaya atau gotong royong". 


Setelah dilakukan penambalan dengan semen baru diberi rambu - rambu supaya jalan lintas barat yang baru ditambal bisa cepat kering. Pungkas Warga Pasar Krui


Ditempat terpisah salah satu warga setempat Riswanto (38) menggatakan Jalan lintas barat adalah salah satu jalan penghubung kabupaten dan provinsi dan berada du pusat kota kabupaten pesisir barat lampung. 


"Di sepanjang jalan dari kelurahan pasar krui hingga pasar kota krui banyak jalan berlubang, bahkan ada yang kedalamanya mencapai puluhan centimeter, ini berbahaya bagi warga," kata Riswanto salah satu warga Pasar Kota Krui


Dia menyebutkan beberapa titik seperti di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN 01 Krui) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 1 Krui) atau di Dekat Tugu dan masih banyak lubang yang agak dalam.


Tidak hanya lubang, jalan tersebut juga bergelombang dan kasar sehingga berbahaya karena jalur tersebut jalur cepat.


"Jalan ini perlu segera mendapat perbaikan karena termasuk jalan lintas penghubung dengan Daerah Lampung Barat maupun Provinsi Bengkulu" tambahnya.


Dia mengemukakan pentingnya jalan tersebut diperbaiki karena merupakan jalan lintas karena penghubung utama jalan kabupaten dan ke provinsi tetangga Bengkulu. Sehingga tidak hanya kendaraan dalam kota saja namun juga luar kota melalui jalan tersebut. Ujarnya (Rido)

×
Berita Terbaru Update