Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Gelar Peringatan HKN Ke - 58

Sabtu, 26 November 2022 | Sabtu, November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T10:51:48Z

 


MP Pesisir Barat - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Pesisir Barat menjadi momentum untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan yang merata dibidang kesehatan untuk menciptakan generasi masa depan yang sehat dan berkualitas.


Pada peringatan HKN ke-58 ini diharapkan dapat membawa masyarakat Pesisir Barat khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya kembali sehat, kembali tumbuh setelah pandemi Covid-19.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko saat memberikan sambutan dalam rangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 tingkat Kabupaten Pesisir Barat yang diikuti oleh Direktur RS, seluruh Kepala Puskesmas, ketua organisasi profesi dan seluruh tenaga kesehatan di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, yang bertepat di pantai wisata labuhan jukung, Kecamatan Pesisir Tengah. Sabtu, (26/11/2022)


HKN ke-58 Tahun 2022 di Kabupaten Pesisir Barat mengangkat Tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, Jayalah Pesisir Baratku". 


Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Pesisir Barat dan Indonesia pada umumnya yang secara bersama-sama bahu membahu serta bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan dimasa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat Pesisir Barat dapat Kembali beraktivitas dan produktif agar Pesisir Barat kembali bangkit dan Sehat.


Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko mengatakan, 58 tahun dalam hitungan HKN bukanlah usia yang singkat. Banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, khususnya saat menghadapi pandemi Covid-19. 


Terlebih kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan, dan pembangunan ekonomi.


“Selama pandemi, kendala dan tantangan penyediaan pelayanan kesehatan menguji sistem kesehatan yang ternyata tidak siap menghadapi pandemi. Namun, dengan kolaborasi profesional segala sektor, pandemi ini hampir kita lalui,” ujar Tedi.


"Saya juga mengapresiasi atas kinerja seluruh tenaga kesehatan di Pesibar yang sudah memberikan yang terbaik tanpa mengenal lelah untuk masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat," lanjut Kadinkes. 


Perayaan HKN ke-58 tahun 2022 di Pesibar berlangsung meriah, hal ini terlihat dari rangkaian kegiatan yang di adakan meliputi senam bersama, bersih-bersih pantai Labuhan Jukung dan berbagai macam fun game antar seluruh tenaga kesehatan hingga bagi-bagi door prize. Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh seluruh pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat.


Hal ini sangat memberikan nilai positif, untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan antar seluruh tenaga kesehatan.


Didalam lomba HKN ke-58 tahun ini keluar sebagai juara umum yaitu Puskesmas Bengkunat Belimbing, trophy juara umum diserahkan langsung Kepala Dinas Kesehatan Pesibar Tedi Zadmiko kepada Septono selaku Kepala Puskesmas (Kapus) Bengkunat Belimbing. (Rido)

×
Berita Terbaru Update