Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cat Kantor KPU Mirip Warna Salah Satu Parpol, Fraksi PDIP Menilai Ada Ketidak Netralitas

Sabtu, 19 November 2022 | Sabtu, November 19, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T12:34:25Z

 


MP Pesisir Barat - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat Lampung melakukan pemantauan secara langsung kelokasi pembangunan kantor baru komisi pemilihan umum (KPU) tepatnya di Pekon Way Redak, Kecamatan Krui Selatan. Jum'at, 18 November 2022.


Anggota DPRD Sekaligus ketua fraksi partai demokrasi Indonesia perjuang (PDI-P) kabupaten pesisir barat Erwin goestom yang mendapatkan laporan dari masyarakat dikarnakan cat atau warna kantor KPU tersebut mirip salah satu simbol warna partai politik (Parpol).

 

Karena adanya laporan masyarakat maka anggota dewan dari fraksi PDI perjuangan langsung turun kelapangan untuk memastikan informasi tersebut. 


Masih kata Erwin Goestom yang juga merupakan Ketua fraksi PDI Perjuangan kabupaten pesisir barat mengatakan pada awak media bahwa cat kantor KPU yang baru saja selesai dibangun itu memang benar warnanya mirip (simbol) salah satu partai politik (Parpol). Sabtu, (19/11/2022)


"Pembuatan Kantor KPU tersebut merupakan hibah dari pemerintah daerah kabupaten pesisir barat".


Dengan demikian berarti KPU Kabupaten Pesisir Barat bisa dikatakan tidak netral sedangkan KPU merupakan peyelengara pemilihan umum yang mana notabenenya harus netral dari segala macam persolan yang ada. Jelasnya


Selanjutnya "Kami fraksi PDI Perjuangan menilai dari identitas atau simbol tersebut kuat dugaan ada ketidak netralitas penyelenggara dan kami menganggap ada kode etik yang sudan dilanggar oleh KPU itu sendiri". Pungkas Erwin Goestom (Rido)

×
Berita Terbaru Update