Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Canangkan Program Sentra Ternak, Pj Bupati Tubaba Zaidirina Berkomitmen

Jumat, 18 November 2022 | Jumat, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T12:35:54Z


MP Tubaba - Kunjungan kerja ke Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi canangkan Kabupaten Tubaba sebagai sentra ternak di Provinsi Lampung.


"Tulang Bawang Barat ini termasuk lumbungnya ternak. Populasi hewan ternak paling banyak didominasi oleh ternak sapi dan kambing" ucap Gubernur, Selasa (26/07/2022).


Didominasi ternak sapi dan kambing, Pj Bupati Tubaba Zaidirina berkomitmen dan mengupayakan untuk meningkatkan produktivitas ternak dengan memperkuat sistem pembibitan ternak agar masyarakat tidak membeli didaerah lain.


Gagasan tersebut disampaikan Pj Bupati Zaidirina saat menerima audiensi dan silaturahmi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tubaba, Bertempat di ruang kerja Bupati pada Senin, (7/11/2022) lalu.


Ia juga menyampaikan keberadaan sentra pembibitan ternak tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan didalam membudidaya ternak sehingga akhirnya dapat menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan para peternak.


“Dengan hadirnya program sentra pembibitan ternak tersebut nantinya masyarakat kita tidak lagi membeli pembibitan di luar daerah karena kita sudah mampu mengembangkannya sendiri sehingga nantinya banyak masyarakat dari daerah lain pun bisa membeli di Tubaba,” ungkap Zaidirina.


Anehnya, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Tubaba, Nazaruddin mengatakan di media Pers bahwasanya program ternak di Tubaba adalah Hoax.


Dikutip dari media diberita.com, “Saya tegaskan tidak ada program bantuan sapi tahun 2023, itu semua Hoax,” kata Nazaruddin, saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at (18/11/2022).


Adanya pemberitaan Kepala Dinas Perternakan Tubaba tersebut, diduga tidak sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaedi dan Komitmen Pj Bupati Tubaba Zaidirina .(*) 

×
Berita Terbaru Update