Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembaruan Data Anggota SMSI, Puluhan Perusahaan Media Online Masuk Kepengurusan Bandar Lampung

Sabtu, 01 Oktober 2022 | Sabtu, Oktober 01, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T11:57:28Z

MP Bandar Lampung – Jumlah Anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung bertambah banyak. Saat ini tercatat, ada 54 Perusahaan Media Online di Kota Bandar Lampung yang bergabung di SMSI Bandar Lampung. 

Penambahan anggota SMSI Bandar Lampung, dilatarbelakangi kebijakan dan arahan Ketua SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan yang menertibkan keanggotaan SMSI.

“Jadi SMSI Provinsi tidak ada lagi Anggota, hanya kepengurusan saja. Anggotanya akan di alokasikan sesuai letak operasional kantor nya. Termasuk perusahaan saya, Saibumi.com akan tergabung di SMSI Kota Bandar Lampung,” kata Ketua SMSI Lampung Donny Irawan, beberapa waktu lalu.

Saat diwawancarai, Ketua SMSI Kota Bandar Lampung membenarkan bahwa saat ini anggota SMSI yang tadinya tergabung di Provinsi sudah dialihkan ke Kota Bandar Lampung.

“Alokasi keanggotaan ini tergantung dimana PT dari perusahan pers tersebut. Jika PT nya di Lampung Tengah, Anggota SMSI yang tadinya tercatat di Bandar Lampung akan di Mutasi ke Lampung Tengah. Begitu pula sebaliknya yang di Kabupaten lainnya, jika perusahaannya tercatat di Kota Bandar Lampung akan masuk anggota SMSI Bandar Lampung,” jelas Jefri.

Ia menyebut Anggota SMSI sebelumnya tercatat di SK Kepengurusan ada sebanyak 30 Anggota.

“Jumlah itu, bukan hanya pemilik Media. Tapi ada wartawannya yang bergabung. Namun akan kami tertibkan lagi, agar yang terlibat dalam anggota langsung pemilik Media nya,” ucap Jefri, Sabtu (1/10/2022).

Dengan adanya penambahan jumlah anggotanya, Jefri berharap agar dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan baik.

“Semoga nantinya ada masukan-masukan yang tujuannya untuk memajukan organisasi. Dan banyaknya anggota ini bisa solid,”  tandasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update