Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Lampung Barat Pimpin Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila.

Sabtu, 01 Oktober 2022 | Sabtu, Oktober 01, 2022 WIB Last Updated 2022-10-01T10:47:34Z

 


MP Lampung Barat– Polres Lampung Barat menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema “ Bangkit Bergerak Bersama Pancasila ” bertempat di lapangan Apel Mako Polres Lampung Barat, Sabtu (01/10/2022).


Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik.,M.H., Perwira Upacara Kasat Sabhara Polres Lampung Barat IPTU Rekson Syahrul Komandan Upacara Kanit Jatanras Satreskrim Polres Lampung Barat IPDA Dickson Efry Banne, S.Tr.K sedangkan peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama, Perwira dan Personel Bintara Polres Lampung Barat.


Dalam Upacara ini Kapolres membacakan Teks Pancasila yang ikuti oleh seluruh peserta upacara, selanjutnya pembacaan naskah pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Naskah Ikrar tentang kebu latan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamankan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.


Menurut Kapolres Lampung Barat Pancasila itu dirumuskan untuk memperkokoh berdiri nya Negara Republik Indonesia, selain itu dengan adanya Pancasila sebagai bangsa Indonesia tentunya dapat menjalankan hidup yang lebih baik mengingat sebelum pancasila dirumuskan banyak sekali rakyat Indonesia yang susah.


Upacara dilaksanakan secara khidmat dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 yang mana seluruh personel tetap menggunakan masker.


“Tidak hanya menjadi pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara, pancasila juga dijadikan sebagai pedoman dalam mengatur masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang damai dan sejahtera,” ujar Kapolres.


“Upacara ini dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang mulai memudar. Dengan upacara ini, kita maknai lagi nilai-nilai utama dalam butir-butir pancasila sebagai semangat untuk membangun bangsa”, tutup Kapolres (Red Azakih Harosih)

×
Berita Terbaru Update