Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Inovasi Basmi Jelangkung Kec. Terusan Nunyai Kolaborasi Dengan RS Harapan Bunda dan IZI, Beri Kursi Roda Pada Warga Lumpuh

Kamis, 13 Oktober 2022 | Kamis, Oktober 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T11:31:04Z

 


MP Lampung Tengah -- Sebagai salah satu wujud nyata dari Inovasi yang telah dicetus oleh Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah yaitu Program Bersama Kami Jemput Layanan Masyarakat di Kampung (Basmi Jelangkung), Kini dengan berkolaborasi bersama RS. Harapan Bunda dan juga Inisiatif zakat Indonesia (IZI), telah memberikan bantuan Kursi Roda Kepada salah seorang warga Gunung Batin Baru (GBB), Kamis (13/10/2022).


Diketahui bahwasanya dalam hal ini merupakan bentuk implementasi dari visi dan misi Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad. Bantuan tersebut diberikan kepada Agustina (33 th) yang merupakan Seorang janda beranak empat, warga RT 002 RW 006 Kampung Gunung Batin Baru (GBB), Kec. Terusan Nunyai. Dimana Agustina telah mengalami sakit keras dan lumpuh sudah sejak delapan tahun yang lalu.


Hadir dalam kegiatan pemberian bantuan itu yakni, Efendi Arbain selaku Camat Terusan Nunyai, NS. Yunus sebagai Kepala Puskesmas (Kapus) Terusan Nunyai, Erik selaku salah seorang tenaga kesehatan Puskesmas Terusan Nunyai, Nanda Nur Rizky sebagai perwakilan dari Rumah Sakit Harapan Bunda, Supri selaku Perwakilan dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), dan juga Bidan Desa Gunung Batin Baru (GBB).


Dalam kesempatan itu, Nanda Nur Rizky sebagai perwakilan dari RS Harapan Bunda, Seputih Jaya Kec. Gunung Sugih, dirinya menyampaikan Bahwasanya, bantuan yang diberikan kepada Agustina (33Th) itu, merupakan suatu bentuk keperdulian serta sebagai bukti kerjasama antara RS Harapan Bunda dan juga IZI bersama program UPTD Puskesmas Terusan Nunyai melalui program Basmi Jelangkung.


Dirinya sangat berharap agar bantuan tersebut dapat sedikit meringankan dan membantu Agustina yang mengalami Lumpuh. Tak hanya itu, Nanda juga menyampaikan bahwa, pihak nya akan selalu siap untuk mendukung serta bekerjasama dengan Kec. Terusan Nunyai, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik bidang Kesehatan.


“Kami selalu siap membantu dan mendukung apa yang telah menjadi Program di Kec. Terusan Nunyai, khususnya di bidang pelayanan kesehatan,” ujar Nanda Nur Rizky.


Disamping itu, pada kesempatan yang sama, Effendi Arbain selaku Camat Terusan Nunyai sangat mensupport dan apresiasi atas keperdulian serta kesiapan pihak RS Harapan Bunda juga Pada IZI yang memiliki keinginan untuk bekerjasama dengan pihak UPTD Puskesmas atau pihak Kec. Terusan Nunyai dalam rangka memberikan pelayanan bidang kesehatan bagi masyarakat.


Kepada MediaPanglima.com, Camat Efendi mengatakan, “Pemberian bantuan ini, juga merupakan salah satu wujud dari program Basmi Jelangkung, yang mana program ini ialah Inovasi yang telah di ciptakan dan dicetus oleh Kec. Terusan Nunyai, sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu Visi--Misi dari Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad. S.sos, yaitu Beri Pelayanan Kesehatan Terbaik Untuk Seluruh Masyarakat,” jelas Camat Efendi.


Hal senada juga diungkapkan oleh NS. H. Yunus selaku Kepala Puskesmas (Kapus) Terusan Nunyai. NS. Yunus juga berharap agar kerjasama pihaknya dengan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Lampung Tengah ini dapat terus terjalin dengan baik, guna mendukung dan mewujudkan apa yang telah menjadi Visi dan Misi Bupati juga Wakil Bupati Lampung Tengah.


Dia juga menambahkan, “Program yang telah kita Cetus, yaitu Bersama Kami Jemput Layanan Masyarakat di Kampung (Basmi Jelangkung), ini akan terus kita lakukan secara berkesinambungan Disetiap kampung yang ada di Kecamatan Terusan Nunyai. Dan tentunya hal ini tidak terlepas dari peran serta dan seluruh tenaga kesehatan yang ada, juga jajaran pemerintahan kampung maupun kecamatan,” ucap Kapus Yunus.


Yang pasti, lanjut Yunus, “Dengan kita bergandengan tangan dan bekerjasama yang baik, Insyaallah apa yang jadi visi misi Bupati Dan Wakil Bupati, serta menjadi cita-cita kita bersama akan tercapai, yaitu membawa Lampung Tengah menjadi Kabupaten Lampung Tengah Berjaya. Terlepas dari itu juga, Insyaallah ini dapat menjadi amal ibadah bagi kita. Lain dari itu, tidak hanya sebatas ini saja, namun kita akan terus berinovasi sesuai dengan arahan dan instruksi dari Bupati Musa Ahmad,” tutup nya.


Dilain sisi, terlihat tangis haru dari Agustina (33 Th) ibu beranak empat itu, atas bantuan yang telah diberikan kepada dirinya, dan Terlihat juga, Raut wajah bahagia dari pihak keluarga Agustina dalam menyambut bantuan itu.


“Kami pihak keluarga Agustina, sangat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ibu dan bapak yang telah hadir dalam memberikan bantuan ini, dan kami juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Musa Ahmad atas campur tangan nya memperhatikan Masyarakat,” ungkap pihak keluarga Agustina sembari terharu. (Tori)


×
Berita Terbaru Update