Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gotong Royong Bersama Aparatur Desa, Wali Murid dan Dewan Guru SDN 09 Tanjung Raya Gelar Kerja Bhakti

Jumat, 21 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-21T09:08:23Z


MP Mesuji - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.


Seperti sekarang ini bertempat di SD Negeri 09 Tanjung Raya giatkan gotong royong bersama aparatur desa, wali murid, dewan guru dan warga sekitar lingkungan sekolah membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya, Jum'at (21/10/2022).


"Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk pribadi yang peduli terhadap kebersihan serta respect terhadap kegiatan gotong royong dimanapun tempatnya dan ini menjadi salah satu progam sekolah untuk menyambut lomba kebersihan yang diadakan ditingkat Kabupaten Mesuji",Terang Agus Komite Sekolah SDN 09 Tanjung Raya.


"Gotong royong membersihkan lingkungan disekolah SD Negeri 09 Tanjung Raya dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan sekolah SD Negeri 09 Tanjung Raya," Ucap Dino Kepala Sekolah SDN 09 Tanjung Raya.


"Selain untuk menjaga kebersihan,kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Muara Tenang dan Muara Tenang Timur yang menjadi dari wali murid di SD Negeri 09 Tanjung Raya” Jelas Khamdani Kades Muara Tenang.


Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB. Dengan penuh semangat aparatur desa,wali murid,dewan guru dan warga Desa Muara Tenang membersihkan lingkungan di SD Negeri 09 Tanjung Raya. (Steri Hananya) 

×
Berita Terbaru Update