Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bangun Infrastruktur, Pemuda Papua Puji Perhatian Besar Jokowi

Jumat, 07 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 07, 2022 WIB Last Updated 2022-10-07T03:00:19Z

 


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun infrastruktur bukan lagi terpusat di Jawa, tetapi menyebar merata di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal itu dirasakan dan diakui oleh anak muda Papua dan Papua Barat yang tergabung dalam Eksponen Muda Papua.


Ketua Umum Ekponen Muda Papua Rahman Fatur mengatakan, sebelumnya pembangunan belum menyentuh daerah-daerah pedalaman. 


Menurut dia kini justru berbeda dan kebutuhan pelayanan masyarakat telah dibangun Jokowi.


“Di sektor kesehatan, pendidikan hingga infrastruktur telah dibangun sampai ke daerah pedalaman. Dulunya belum tersentuh,” ujar Rahman dikutip dari Antara, Jumat (7/10/2022).


Dia menambahkan, akselerasi pembangunan Jokowi menyentuh berbagai daerah dan memacu pertumbuhan ekonomi daerah. 


Infrastruktur menurut dia berhasil membuat geliat ekonomi masyarakat karena mengurangi waktu tempuh dan percepat jalur logistik yang berimbas kepada biaya angkut.


Di tanah Papua, Jokowi telah tercatat melakukan berbagai pembangunan. Di antaranya jalan Trans Papua, pembangunan bandara, Pelabuhan hingga Jembatan Youtefa hingga pos Lintas Batas Negara Sota di Kabupaten Merauke.


Sebagai anak Papua, dia berterima kasih karena Jokowi memiliki perhatian besar terhadap Papua. Bukan hanya sering meninjau ke Papua, menurut dia Jokowi konkret memperhatikan Papua dengan Inpres No 09 tahun 2020 tentang Percepatan Kesejahteraan di Papua dan Papua Barat.


“Presiden Jokowi dalam pemerintahannya berjalan efektif dalam membangun Papua, dan itu yang memang kita rasakan dan juga realitas di lapangan,” tegasnya.(*) 

×
Berita Terbaru Update