Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bangun Industri Manufaktur, Jokowi Target Ekspor ke Asia-Pasifik Hingga Eropa

Selasa, 04 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T03:51:29Z

 


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan pabrik pipa di Kawasan Indutri Terpadu Batang. Jokowi ingin kebutuhan manufaktur dalam negeri nantinya bisa terpenuhi tanpa harus melakukan ekspor lagi.


“Nantinya selain untuk kebutuhan di dalam negeri, juga akan diekspor ke negara-negara Asia Pasifik, Australia, dan juga sebagian kembali lagi ke Eropa,” ucap Jokowi dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (4/10/2022).


Mantan Walikota Solo ini mengatakan akan terus menggenjot investasi di tanah air. Pasalnya, menurut Jokowi akan membawa dampak signifikan bagi ekonomi nasional.


Jokowi menjelaskan, salah satu yang akan terasa yakni terbukanya lapangan kerja. Dengan demikian, dapat membangun ekonomi daerah dan nasional nantinya.


“Kemudian, pajaknya bisa menambah penerimaan negara dan juga cadangan devisa kita, dan yang paling penting akan men-trigger pertumbuhan ekonomi di negara kita,” ujarnya.


Jokowi menyebut datangnya investasi ke tanah air ialah bentuk kepercayaan bagi Indonesia. Sehingga kepercayaan tersebut harus terus dijaga.


“Karena tidak mudah mendapatkan kepercayaan dari sebuah investasi. Begitu sebuah negara sudah dicap tidak baik untuk investasi, enggak akan ada yang mau datang ke negara kita,” tutupnya.(*) 

×
Berita Terbaru Update