Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Presiden Jokowi Tinjau Pembagian BLT di Kantor Pos Bandar Lampung

Sabtu, 03 September 2022 | Sabtu, September 03, 2022 WIB Last Updated 2022-09-03T06:02:17Z

MP Bandar Lampung - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Bandar Lampung yang dilaksanakan di Kantor Pos, Pahoman, Bandar Lampung.


Diketahui, BLT tersebut sebagai bantuan atas akan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang dilakukan pemerintah.


Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo usai meninjau pembagian BLT, Sabtu (3/9/2022).


"Hari ini kembali, setelah kemarin membagikan BLT BBM di Sentani Jayapura, kemudian di Saulaki Kepulauan Tangibar, Provinsi Maluku dan pagi hari ini kita membagikan kembali BLT BBM untuk Provinsi Lampung," Kata orang nomor 1 di Indonesia, Joko Widodo.


Ia mengatakan, Pembagian BLT tersebut berjalan dengan baik dan sistemnya audah berlajan dengan bagus.


Terkait adanya tanggapan masyarakat yang mengatakan bahwa BLT tidak tepat sasaran, Jokowi menerangkan bahwa hak tersebut wajar jika terjadi, sebabnya jumlah BLT yang dibagikan pemerintah tidak sedikit.


"Ini kan yang kita bagikan 20 Juta 600 Ribu jiwa, jumlah seperti itu gak mungkinlah kita 100 persen benar. Ya pasti ada lah 1 2 yang tidak tepat, karena memang yang dibagi itu jumlahnya sangat banyak sekali. Tapi sejauh ini Alhamdulillah lancar, dilapangan juga semuanya baik," ujarnya 


Ia menargetkan untuk pembagian BLT, Minggu depan semua sudah mulai bergerak di seluruh Kabupaten Kota.


Disinggung soal kapan naiknya harga BBM, ia mengatakan hal tersebut tinggal diputuskan saja bagaimana hasilnya.


"BBM kemarin sudah saya sampaikan, kalkulasinya sudah disampaikan kepada saya hitung-hitungan nya juga sudah disampaikan kepada saya, tinggal ini kita putuskan," tutupnya. (NR)

×
Berita Terbaru Update