Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Miliki Keterbatasan Bukan Penghalang Untuk Menafkahi Keluarga

Senin, 19 September 2022 | Senin, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T09:50:39Z

 


MP Pesisir Barat - Meski mimiliki kondisi tubuh tak normal, hal itu tidak menyurutkan semangat pria yang mempunyai keterbatasan untuk menafkahi keluarga. 


Keterbatasan seseorang terkadang menjadikan penghalang untuk berbuat dan bertindak melakukan sesuatu. 


Namun tidak demikian bagi sosok Heriyanto, Tak mau dibelaskasihani pria paruh baya ini bangun dan bangkit untuk berbuat sesuatu, bekerja serta berkarya. 


"Sehingga hasil karyapun sangat luar biasa dan banyak peminatnya. Seperti Kata Pepatah Dimana Ada Kemauan Disitu Ada Jalan".


Semangat yang luar biasa ditunjukannya, bahkan melebihi orang yang memiliki tubuh normal.


Kisah inspirasi perjuangan tanpa lelah ditunjukkan oleh Heriyanto pria berusia sekitar 50 tahun yang tinggal di Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung Tetap bekerja meski kondisi fisik yang tidak normal. Senin, (19/09/2022).


Pria baruh baya ini tetap bekerja demi menyambung hidup, Heriyanto keseharian diketahui bekerja sebagai pembuat kursi meja.


Saat awak media bertemu dan berbincang - bincang dengan ditempat ia berkerja. Pria yang memiliki keterbatasan fisik ini menceritakan penyebab ia kehilangan tangan kiri dan kaki kananya.


Ditahun 2011 heri menggalami kecelakaan, selama kurang lebih 4 Tahun saya drop dan tidak bisa berbuat banyak.


Akhirnya saya berpikir bagaimana caranya aga bisa giat usaha dan kebetulan mempunyai keterampilan membuat kursi dan meja. 


Tepatnya ditahun 2015 saya memulai usaha membuat meja dan kursi sampai dengan sekarang. Jelas Heriyanto


"Buat kawan - kawan semua harus tetap semangat bekerja, saya yang mempunyai keterbatasan fisik masih tetap bisa bekerja, kalian yang tidak mempunyai keterbatasan harusnya lebih semangat untuk menafkahi kebutuhan keluarga". Pungkasnya (Rido)

×
Berita Terbaru Update