Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menjadi Lokasi Roadshow ke 4, KPK Lakukan Kegiatan Edukasi Antikorupsi di Lampung

Kamis, 22 September 2022 | Kamis, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-22T12:58:34Z
 

MP Bandar Lampung - Lakukan Roadshow ke Lampung, Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) gelar kegiatan Edukasi Antikorupsi untuk Satuan Pendidikan di wilayah Lampung di Gedung Semergou, Pemkot Setempat, Kamis (22/9/2022).

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Kota Bandar Lampung, Tole Dailami dalam sambutannya menyampaikan bahwa implementasi pendidikan antikorupsi merupakan salah satu upaya untuk mendukung dan mewujudkan Indonesia bersih tanpa korupsi.

"Untuk mendukung keberhasilan tersebut KPK konsisten dengan komitmen yang tinggi menyelenggarakan program pendidikan antikorupsi untuk setiap jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar, Menengah dan Tinggi serta kelembagaan maupun masyarakat secara umum," ucap Tole Dailami saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan Edukasi Antikorupsi.

Kemudian, Tole menyampaikan dengan adanya Edukasi Antikorupsi ini sehingga dapat menciptakan generasi muda di Lampung khususnya Bandar Lampung mengerti dan menerapkan hasil dari Edukasi Antikorupsi.

"Jadi ini kita menjadi salah satu lokasi roadshow bus KPK ya, memang titik beratnya itu adalah edukasi pendidikan. Kita maklum bahwa antikorupsi ini memang harus dimulai pada anak-anak mulai tingkat SD, SMP, hingga SMA. Karena mau tidak mau suatu saat mereka lah yang akan memimpin negara ini," ujarnya.

Karena dengan berjalannya waktu, lanjutnya generasi muda lah yang akan melanjutkan kepemimpinan sehingga edukasi antikorupsi ini sangat dibutuhkan.

"Lama-lama kan kita akan habis juga di gantikan generasi-generasi yang akan datang, ini sangat strategis pendidikan antikorupsi ini harus di mulai sejak dini," paparnya.

Diketahui, Bandar Lampung menjadi salah satu Pilot Projects yang di tetapkan oleh KPK untuk pemberian edukasi antikorupsi.

"Pilot projects ini ditetapkan oleh KPK, modulnya sedang dibuat bentar lagi selesai. Ini untuk anak-anak dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Ini salah satu rangkaiannya dari roadshow KPK, yang akan berjalan hingga hari minggu," jelasnya. 

Ia berharap, para guru dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena hasil ini nantinya akan di rangkum menjadi bahan majalah dari KPK.

"Kita baru mulai ini tahun 2021 kemarin. Tapi berharap semuanya dapat berjalan dengan baik, karena Bandar Lampung ini salah satu yang menjadi fokus KPK juga untuk program ini," jelasnya.

Lampung merupakan daerah ke 4 yang disambangi oleh Roadshow KPK, Penyampaian Edukasi Antikorupsi langsung di moderatori oleh Bagian Jejaring Pendidikan KPK RI, Aida Ratna Zulaiha dengan para guru. (NR)
×
Berita Terbaru Update