Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

Selasa, 06 September 2022 | Selasa, September 06, 2022 WIB Last Updated 2022-09-06T06:57:16Z


MP Bandar Lampung - Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi S H,MH, menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang dipimpin Gubernur Lampung Ir H Arinal Djunaidi, bertempat di Mahan Agung Jl Dr Susilo Bandar Lampung, Selasa (6/9/2022). 


Dalam arahannya Gubernur Lampung, menyampaikan sektor pertanian harus sesuai dengan profesi kesehatan harus sesuai dengan profesi, “ Jangan rumah sakit di isi oleh dr Hewan, saya mohon kalau saya keliru di tegur oleh karena itu di dalam pengendalian  inflasi yang strategis".


“Dana reguler APBD yang ada di anggaran Pemda masing masing, belanja tidak terduga/Bansos, dana Desa maksimal 30% yang di gunakan untuk Bansos bagi masyarakat yang terdampak inflasi,“ terang Gubernur. 


Lebih lanjut Gubernur menyampaika, telah diterbitkan Kepmendes No 97 Th 2022 tentang pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi daerah pada tingkat daerah pada tingkat desa tertanggal 11 Agustus 2022 sebagai pedoman bagi Pemerintah Daerah. 


Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, S.H., M.H., Sekda prov Lampung. Ir  Fahrijal Darminto SH.M.H, Kapolda Lampung Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus S.I.K, M.Si, M.M, Kabinda Lampung Brigjen Pol Harseno S.I.K M.M, Kakesbangpol prov Lampung M Firsadah, Para Bupati/ Wali Kota seprovinsi Lampung, Danlanal diwakili Pasprogar Mayor Bambang, Danbrigif 3/Marinir diwakili Lerkot Mar Tanhara, Danlanud diwakilio Kaprogar Kapten Adm Faktu ropik, Kajati Lampung diwakili Kordinator Intel Kejati Lampung Hari Wahyudi SH.MH, dan Kabulog Provinsi Lampung Ibu Eti Yulianti beserta tamu undangan lainnya.(Penrem) 

×
Berita Terbaru Update