Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kampus The Best IIB Darmajaya Gelar Ories 19–22 September 2022

Jumat, 16 September 2022 | Jumat, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T00:33:38Z

 


MP Bandar Lampung – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Orientasi Studi (Ories) Mahasiswa Baru tahun 2022/2023 pada 19–22 September 2022 mendatang.


Ketua Pelaksana Ories 2022 IIB Darmajaya, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., mengatakan pelaksanaan Ories belangsung secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Alhamdulillah, tahun 2022 ini IIB Darmajaya akan melaksanakan Ories secara offline setelah sebelumnya dilakukan secara hybrid (offline dan online),” kata dia.


Menurut Dedi, Ories 2022 IIB Darmajaya juga mengacu pada panduan pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.


Dia juga menjelaskan Ories 2022 mengangkat tema “Melalui Orientasi Pengenalan Kampus yang Berkualitas Kita Ciptakan Mahasiswa yang Cerdas, Disiplin, Religius, dan Bertanggung Jawab”. “Pelaksanaan Ories bertujuan untuk memberikan pengenalan dan wawasan kepada mahasiswa baru di perguruan tinggi. Peserta Ories juga akan mendapatkan materi mengenai pencegahan narkoba dan wawasan kebangsaan sesuai dengan instruksi dari Kemendikbudristek RI,” ungkapnya.


Peserta Ories, lanjut dia, akan terbagi dalam beberapa kelompok dengan tujuan untuk dapat saling mengenal satu sama lain yang berbeda program studi. “Ories juga akan menghadirkan orang tua calon mahasiswa baru dalam acara parenting days dalam mengenalkan sistem perkuliahan di IIB Darmajaya,” imbuhnya.


Dedi berharap setiap calon mahasiswa baru dapat mengikuti Ories hingga selesai. “Mahasiswa baru juga diwajibkan untuk mengikuti kegiatan setelah Ories dalam rangkaian pengenalan akademik, LMS IIB Darmajaya, dan program studi masing-masing pada 23 – 24 September 2022,” pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, IIB Darmajaya menerima 1029 pendaftar dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2022. Semua mahasiswa yang dinyatakan diterima siap mengikuti Ories Mahasiswa Baru yang akan digelar 19-22 September 2022. (**)

×
Berita Terbaru Update