Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi Akademisi ITERA

Rabu, 07 September 2022 | Rabu, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T03:44:26Z

 


MP Lamsel -- Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima audiensi akademisi Institusi Teknologi Sumatera (ITERA) di ruang kerjanya, Senin (5/9/2022).


Audiensi tersebut dalam rangka pembahasan koordinasi rencana pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa/i ITERA di Kabupaten Lampung Selatan.


Hadir mendampingi Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Thamrin, Kepala Dinas Kebangsaan dan Politik, Puji Sukanto dan beberapa jajaran kepala perangkat daerah terkait lainnya.


Pada kesempatan itu, pengelola KKN ITERA, Feerzet Achmad menuturkan, pada bulan Juni 2022 ITERA sudah melaksanakan KKN di Lampung Selatan, yang tersebar di 14 Desa. Rencananya pihak ITERA akan kembali melakukan KKN di bulan Desember 2022 dengan jumlah sekitar ± 1.800 orang.


“Rencananya ITERA akan kembali melakukan KKN di Lampung Selatan, yang rencananya akan dimulai dari tanggal 27 Desember 2022, dengan jumlah mahasiswa yang akan KKN itu berjumlah sekitar 1800 orang dan akan disebarkan di 5 Kecamatan yang ada di Lampung Selatan,” tutur Feerzet Achmad.


Feerzet Achmad menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang sudah di lakukan oleh mahasiswa/i KKN pada bulan Juni lalu, seperti pencegahan hama tikus, pengelolaan limbah organik, produksi kompos, pembuatan pakan ternak atau ikan, pembenihan ikan, pencegahan stunting dan kegiatan lainnya.


“Pemanfaatan lahan terbuka dan kebutuhan air bersih, kegiatan ini sudah di laksanakan oleh mahasiswa/i KKN di bulan Juni lalu.Alhamdulillah respon dari Kepala Desa dan Camat cukup baik, dengan atas apa yang sudah dilakukan,” jelasnya.


Feerzet Achmad juga berharap, kegiatan KKN ini dapat berkelanjutan. Jadi hasil ataupun output yang dihasilkan dari para mahasiswa/i dapat bisa disebarkan dan dikembangkan lagi di Kecamatan di sekitarnya.


“Untuk itu, kami mohon arahannya dari Bapak Bupati Lampung Selatan, untuk bagaimana mahasiswa/i KKN ini nanti dapat benar-benar ditempatkan diposisi yang dibutuhkan oleh masyarakat di Kecamatan yang ada di Lampung Selatan,” harapnya.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, menyambut baik maksud dari kedatangan akademisi Institusi Teknologi Sumatera (ITERA) tersebut.


“Saya menyambut baik maksud dari kedatangan jajaran dari akademisi ITERA. Dengan adanya KKN ini juga akan menambah wawasan untuk masyarakat Lampung Selatan,” ujar Nanang.


Nanang juga mengungkapkan, untuk kedepannya INTERA bisa koordinasi dengan dinas terkait, nanti disitu akan kelihatan lokus-lokus yang dibutuhkan oleh para mahasiswa/i KKN.


“Saya inginkan adalah ITERA bisa koordinasi dengan dinas terkait, nanti disitu akan kelihatan lokus-lokusnya.(Sho/Az)

×
Berita Terbaru Update