Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tiga Hari Hilang, Seorang Pemuda Asal Pekon Unggak Ditemukan Ngambang di Laut

Rabu, 17 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T08:24:22Z

 


MP Tanggamus -- Husin (37) warga asal dari Pekon Unggak, Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus,yang sebelumnya pada hari Minggu 14 Agustus 2022 dilaporkan hilang saat mencari ikan (memanah) di pantai Kakhang Tabu ditemukan dalam kondisi mengambang di peraiaran Pulau Hiu,Rabu (17/08/2022).


Menurut keterangan camat Kelumbayan,Korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa oleh Fani, seorang nelayan warga Dusun Pantai Harapan Pekon Penyandingan yang sedang melaut di peraiaran tersebut.


Kemudian nelayan itu melaporkan temuan tersebut kepada tim SAR yang tengah melakukan operasi pencarian di seputran tidak jauh dari lokasi penemuan korban.


“Warga Pekon Unggak yang di laporkan hilang itu sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh salah seorang nelayan."kata Camat Kelumbayan,Nauval,kepada wartawan mediapanglima.com.


Dia menyebut, setelah mendapatkan laporan dari para nelayan, tim SAR beserta warga dan juga kepala Pekon,Pekon Unggak kemudian bergerak ke lokasi ditemukannya jasad korban.


Selanjutnya tim SAR langsung mengevakuasi jasad korban untuk dibawa pulang ke pihak keluarga di Pekon Unggak Kecamatan Kelumbayan.


“Penemuan jasad korban ini berkat kerja sama antara warga dan juga para nelayan dan tim SAR gabungan dari Basarnas,Polairud, BPBD,unsur kecamatan dan Polsek Limau."ujar camat


Camat menambahkan, dengan penemuan jasad korban tersebut, maka operasi pencarian dinyatakan selesai.


Korban atas nama Husin,sebelumnya dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu oleh ibu korban,Siti Ropiah, saat berpamitan hendak pergi melaut (memanah) mencari ikan,di ketahui korban berangkat sendiri.


Warga yang melakukan pencarian pada hari Senin 15 Agustus 2022 hanya menemukan Pakaian korban,senter dan rokok,di temukan juga 2 ekor gurita yang sudah mulai membusuk di area pantai Kakhang Tabu Pekon Susuk Kelumbayan, sedangkan korban tidak ditemukan.


Setelah warga melakukan pencarian di hari pertama tidak membuahkan hasil,Kepala Pekon Kamiluddin,kemudian melaporkan kejadian itu ke Kantor camat setempat dan di teruskan ke Polsek Limau, Basarnas, BPBD, Tanggamus, selanjutnya tim SAR gabungan langsung dikerahkan untuk melakukan pencarian pada hari Selasa 16 Agustus,namun di ketahui pencarian korban belum juga di temukan.


Pencarian di lanjutkan hari Rabu,masih bersama tim gabungan menyisir perairan Kakhang Mulia,Kakhang Tabu,Kakhang Bekhak,dan akhirnya sekira pukul 10 wib,korban di temukan oleh nelayan pantai harapan di sekitar perairan Pulau Hiu.


Kamiluddin,selaku Kepala Pekon Unggak menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu pencarian salah seorang warga nya yang hilang,hingga di hari ke tiga korban bisa di temukan dalam keadaan meninggal dunia.


"Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu melakukan pencarian warga saya yang hilang,kepada pihak Kecamatan Kelumbayan,Polsek Limau,kepada Tim SAR kabupaten Tanggamus dan kepada semua warga."ucap Kamiluddin.(obi)

×
Berita Terbaru Update